Ketuan TP,- PKK Kalteng, Tutup Rakernas PKK 2021

Ketuan TP,- PKK Kalteng, Tutup Rakernas PKK 2021

Palangkanews.co.id || Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP-PKK Kalteng) Ivo Sugianto Sabran menghadiri Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK IX Tahun 2021 secara virtual melalui konferensi video dari Aula Serba Guna, Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Selasa (16/03/2021). Turut mendampingi Ketua TP-PKK Kalteng menghadiri Rakernas ini yaitu sejumlah Pengurus TP-PKK Provinsi Kalteng.

Dalam laporan pelaksanaannya Sekretaris Umum (Sekum) TP-PKK Pusat Andi Yuliarmyangsyah menyampaikan bahwa Rapat Kerja Nasional (Rakernas) merupakan agenda rutin PKK yang diselenggarakan setiap tahunnya. Begitu juga pada tahun 2021 ini dapat dilaksanakan dengan baik walau dalam pelaksanaannya tidak dapat dilakukan secara tatap muka karena mempertimbangkan penyebaran kasus Covid-19.



Rakernas PKK IX bertujuan merumuskan program kerja TP-PKK Tahun 2021-2024 yang merupakan implementasi program kerja yang sudah dimulai pada pembukaan Rakernas pada tanggal 8 Maret 2021 lalu dan berakhir pada tanggal 16 Maret 2021 ini.

Rakernas PKK Tahun 2021 ini ditutup secara resmi oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Bina Pemdes Kemendagri) Yusharto Huntoyungo. Dalam sambutannya Yusharto Huntoyungo menyampaikan Rakernas IX PKK kali ini bertujuan untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program dan kegiatan Nasional yang tersusun dalam rencana induk dan juga telah dicapai melalui pedalaman materi pada setiap kelompok kerja.

Yusharto Huntoyungo mengharapkan melalui kegiatan Rakernas ini dapat memperkuat sinergitas antara TP-PKK dengan Stakeholder lainnya.
“Terlebih dengan adanya rencana induk strategis yang menjadi acuan dalam memfokuskan program kegiatan yang dapat mendorong kegiatan PKK terus berkembang serta dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat” jelas Yusharto.

Pewarta : Dwi pknews Kalteng
Sumber : Biroadpimprovkalteng/ may/eka/Ranny/Pknews

Redaksi Palangka News