Ketua TP PKK Serahkan Zakat Maal Di Aula Rumah Jabatan Bupati

Ketua TP PKK Serahkan Zakat Maal Di Aula Rumah Jabatan Bupati

Palangkanews.co.id || Muara Teweh, Sebagai umat muslim diwajibkan untuk mengeluarkan zakat, dimana ada dua macam zakat yang wajib dibayarkan oleh seorang muslim yaitu Zakat Maal dan Zakat Fitrah yang termasuk dalam rukun Islam keempat. Zakat Maal artinya zakat yang dikenakan atas segala jenis harta, yang secara zat maupun substansi perolehannya tidak bertentangan dengan ketentuan agama dan telah mencapai syarat-syarat diantaranya telah mencukupi nishab, bebas dari hutang dan sampai haulnya. Pelaksanaan Zakat Mall adalah menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk diberikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya, baik melalui panitia zakat maupun didistribusikan secara sendiri-sendiri (mandiri). 9/5/21

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah didampingi para pengurus TP PKK menyerahkan Zakat Maal kepada para lansia Bintang Sembilan, Muslimat NU, guru PAUD TK Al’quran di Aula Rumah Jabatan Bupati.
Adapun penyerahan Zakat Maal berupa 180 paket sembako dan uang tunai secara simbolis.

“Kami ingin berbagi rezeki kepada yang berhak menerima, terlebih saat ini Pandemi Covid-19 masih melanda,” kata Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Ketua TP PKK juga menjelaskan bahwa penyerahan Zakat Maal dari Keluarga H. Nadalsyah dilakukan secara mandiri yakni langsung kepada golongan yang berhak menerimanya.

Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah mengharapkan kepada seluruh pengurus PKK di Kabupaten Barito Utara, khususnya bagi yang beragama Islam dan yang telah memenuhi syarat untuk dapat menyalurkan Zakat Maal-nya. “Itu adalah kewajiban kita untuk berbagi kepada sesama, terlebih kepada yang berhak menerima,” tutup Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Pewarta : Red pknews
Sumber : Prokopim2021

Redaksi Palangka News