KETUA TP PKK KALTENG KUNJUNGIPOSYANDU BINAAN KELURAHAAN HILIR SPER BUNTOK

KETUA TP PKK KALTENG KUNJUNGIPOSYANDU BINAAN KELURAHAAN HILIR SPER BUNTOK

Palangkanews.co.id /// Kabupaten – Buntok, Usai melakukan kunjungan ke PAUD Bina Nusantara Ketua Tim PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran didampingi Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan Lisda Arriyana beserta Ketua TP PKK Barito Selatan dr. Yulia Setiawati, melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Posyandu binaan dari Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan di halaman kantor Keluruhan Hilir Sper, Sabtu (03/09/2022)

Dalam kunjungan tersebut Ivo melihat langsung kondisi kesehatan anak, dan menekankan terkait penurunan stunting di Kalteng. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh kembang anak usia di bawah dua tahun, yang disebabkan oleh kekurangan gizi pada waktu yang lama atau 1.000 hari pertama kehidupan, ujar Ivo.

Stunting dapat mengakibatkan perkembangan otak dan fisik anak terhambat, sulit berprestasi, rentan terhadap penyakit, dan ketika dewasa mudah mengalami kegemukan. Selain itu, pada usia produktif, anak stunting memiliki penghasilan 20 persen lebih rendah.Untuk menekan angka stunting di Kabupaten Barito Selatan,

Dalam kesempatan itu, Ivo juga membagikan vitamin A kepada masyarakat. Ivo mengatakan bahwa posyandu di Barito Selatan sudah tersebar hampir di seluruh wilayah kecamatan hingga tingkat desa. Penting untuk mengaktifkan posyandu, karena posyandu adalah tempat pemantauan tumbuh kembang anak sekaligus fasilitas kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat, ucapnya.

Sementara itu Pj Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana menyampaikan bahwa setiap kepala dinas di Kabupaten Barito Selatan sudah menjadi bapak asuh posyandu untuk daerah masing-masing sehingga turut serta bertangggungjawab atas keberlangsungan posyandu asuhannya, ujar Lisda.

Ditempat yang sama Lurah Hilir Sper, Helfansyah, S.A.P menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ny. Ivo Sugianto Sabran dan Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana dan Ketua TP PKK Barsel dr. Yulia Setiawati berkenan datang dan memantau kegiatan di posyandu usaha bersama 1 (satu) Jl. Teratai, RT. 06 yang dibina oleh Kelurahan Hilir Sper, tuturnya
Pewarta : Asjian

Redaksi Palangkanews