Ketua TP PKK Kalteng ibu Ivo Sugianto Sabran Jajaran PKK Bagi masker Perduli Kesehatan

Ketua TP PKK Kalteng ibu Ivo Sugianto Sabran Jajaran PKK Bagi masker Perduli Kesehatan

Palangkanews.co.id – lMelanjut dari hasil rapat koordinasi, antara Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran didampingi unsur Pemerintah Provinsi, bersama Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat nasional, melalui sambungan virtual, pada tanggal 13 Agustus 2020 kemarin. Dan dilaksanakan 18/8/20.

Maka, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pun turut andil bagian, menyukseskan kegiatan kampanye gebrak masker, yang serentak digelar pada hari ini Selasa (18/8/2020).

Dalam kegiatan ini, khususnya TP PKK Kalteng, yang saat itu langsung dilakukan oleh Ketua TP PKK Kalteng, ibu Ivo Sugianto Sabran didampingi sejumlah pengurus, beserta para stakeholder, melaksanakan pembagian 3.000 pcs masker secara gratis, kepada masyarakat di sejumlah titik lokasi, utamanya di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Disampaikan oleh Ketua TP PKK Kalteng, ibu Ivo Sugianto Sabran, yang juga istri dari bapak Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan patut didukung oleh semua pihak, terutama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, dalam rangka menyukseskan kegiatan ini, pihaknya pun turut serta mengambil bagian, untuk terlibat pada kegiatan tersebut.

“Adapun 3.000 masker yang dibagikan ini merupakan produk kain asli buatan para pengrajin lokal. Yangmana tujuannya sendiri, ialah sekaligus pula membangkitkan usaha kreatif masyarakat lokal, untuk bisa tetap mengembangkan usahanya, terlebih di tengah wabah pandemi COVID-19 ini,” Ucapnya.

Dirinya juga berpesan, kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, agar bisa memiliki kesadaran akan pentingnya menggunakan masker, terlebih saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami berharap melalui pembagian masker ini, dapat menumbuhkan kesadaran dari masyarakat, akan pentingnya menggunakan masker, guna meminimalisir resiko penularan pandemi COVID-19,” Katanya menambahkan.

Timpal ibu Ivo sapaan akrabnya ini juga menuturkan, kegiatan pembagian masker ini sekaligus pula, merupakan salah satu bentuk nyata, dukungan kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng dalam rangka menangani pandemi COVID-19 di atas Bumi Tambun Bungai.

Pewarta : Tim Lisa
Sumber. : Humprovkalteng.
Ed/Ad :. Sysiful

admin

admin