Ketua TP PKK Kalteng Apresiasi Kelompok Wanita Tani Menteng Permai

Ketua TP PKK Kalteng Apresiasi Kelompok Wanita Tani Menteng Permai

Palangkanews.co.id – BIRO PKP. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP PKK Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran melakukan kegiatan panen bersama di pekarangan Kelompok Wanita Tani Menteng Permai, Jalan G. Obos X Blok B, Palangka Raya, Kamis, 2 Juli 2020.

KTP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran pun menyampaikan apresiasi kepada Kelompok Tani Menteng Permai yang telah menanam berbagai komoditas sayuran dan buah di lahan pekarangan di sepanjang area Menteng. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat di sini, karena ini juga merupakan penerapan dari salah satu program PKK, di mana warga memanfaatkan pekarangannya untuk ditanami tanaman, yang tidak hanya mempunyai nilai gizi tinggi, tetapi juga bernilai ekonomis,” ungkap Ketua TP PKK Kalteng.

Ketua TP PKK Kalteng pun menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dari masyarakat terhadap program pemerintah, yaitu penurunan angka Stunting. Menurut Ivo Sugianto Sabran, varietas sayuran dan buah-buahan yang ditanam masyarakat di Menteng memiliki gizi tinggi. Ketua PKK pun berharap apa yang dilakukan Kelompok Tani Menteng dapat diikuti masyarakat di daerah lain. “Semoga di lingkungan ini nantinya bisa menjadi inspirasi juga bagi daerah lain,” tuturnya.

admin

admin