Ketua TP PKK Kab Barut Dampingi Rombongan Ketua TP PKK Kab Balangan Kaji Banding

Ketua TP PKK Kab Barut Dampingi Rombongan Ketua TP PKK Kab Balangan Kaji Banding

Palangkanews.co.id || Muara Teweh, Setelah menerima kedatangan Rombongan Ketua TP PKK Kab. Balangan Kalsel di Rumah Jabatan Bupati, Ketua TP PKK Kabm Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah mengajak rombongan untuk melihat langsung berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh TP PKK Kab. Barito Utara. Pertama kali Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi dan rombongan melihat hasil kerajinan dan kuliner dari Ibu-ibu PKK Kab. Barito Utara yang disediakan di depan Aula Rumah Jabatan Bupati. 7/6)21

Selanjutnya, rombongan melihat Kebun PKK di belakang kantor PKK, tanaman hidroponik, dan persemaian tanaman yang terletak di depan kantor PKK Kab. Barito Utara serta beberapa sarang madu Klulut yang ada di taman depan Rumah Jabatan. Dijelaskan oleh Hj. Sri Hidayati Nadalsyah bahwa semua dikelola oleh TP PKK Kab. Barito Utara bersinergi perangkat daerah terkait. Rombongan selanjutnya mengunjungi Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan, dimana saat ini sedang menyiapkan untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan beberapa Minggu kedepan.



Kepala Desa Bintang Ninggi II, Ardianto mengatakan bahwa kegiatan PKK di desanya dilakukan dengan memberdayakan tanah pekarangan, sehingga tidak ada lagi lahan yang kosong. Di Desa Bintang Ninggi, rombongan melihat kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Desa yakni Kebun Dasa Wisma Tambura, Kelompok Usaha Wanita Berdikari, Perpustakaan Dambung Jaya, dan Rumah Sehat Desa Bintang Ninggi II.

Rombongan melanjutkan kunjungan ke Peternakan Ayam Petelur Bunda Sri binaan TP PKK Kab Barut di Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru. Dijelaskan oleh Hj. Sri Hidayati Nadalsyah bahwasanya ayam petelur yang dipelihara saat ini berjumlah 592 ekor, dimana telah berproduksi dengan prosentase 95%. “Pakan yang diberikan yakni campuran antara konsentrat pabrikan, jagung, dedak, dan prebiotik,” jelas Ketua TP PKK Kab Barut. Saat ini, TP PKK Kab Barut memiliki dua buah kandang ayam petelur dengan ukuran 5 m X 15 m.

Mengakhiri kunjungan, Rombongan diajak melihat-lihat pembangunan Islamic Center yang saat ini masih dalam proses pekerjaan.

Pewarta. : Red pknews
Sumber. : Prokopim Barut

Redaksi Palangka News