Ketua Komisi I DPRD Barsel Serap Aspirasi Masyarakat Dusun Pinungko

Ketua Komisi I DPRD Barsel Serap Aspirasi Masyarakat Dusun Pinungko

Palangkanews.co.id # Buntok – Ketua komisi I DPRD Barito Selatan, Jarliansyah telah melakukan reses ke Dusun Pinungko Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan Kalteng untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait toilet yang roboh akibat diterjang angin. Atas kedatangan Jarliansyah itu di sambut baik oleh Kepala Dusun (Kadus) Pinungko bersama para guru dan juga masyarakat sangat antusias dengan kehadiran ketua komisi I DPRD Barsel itu.

Ketua komisi I DPRD Barsel. Jarliansyah mengatakan bahwa ia melihat langsung
kondisi dilapangan keadaan terkait Toilet Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Dusun Pinungko yang telah roboh diterjang angin, dan ia melihat langsung kondisi dilapangan pada saat reses. Sabtu 18 November 2023 kemaren.

Hal ini dikatakan Jarliansyah pada saat reses ke Dusun Pinungko Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah telah menyaksikan langsung keadaan di lokasi dan itu sangat memprihatinkan kondisi toilet dimaksud.

“Sehingga para guru dan anak didik SDN harus turun ke sungai untuk buang air kecil maupun buang air besar, dan itu nanti akan kita masukan dalam pembahasan di DPRD nanti, bisa” kata Jarliansyah, kepada media ini Minggu (19/11/2023).

Disamping itu juga kepala Dusun Pinungko Hamkani menambahkan kalau kedatangan ketua komisi I DPRD Barsel Jarliansyah ke Dusun Pinungko itu adalah untuk memastikan keadaan dilokasi SDN terkait toilet yang roboh akibat diterpa angin kencang, sehingga
mengakibatkan toilet dimaksud tidak bisa digunakan lagi.

“Saya selaku Kepala Dusun (Kadus) pinungko meminta kepada beliau agar meninjau keadaan toilet SDN 1 Pinungko yang telah roboh, dan saya meminta kepada beliau agar beliau bisa koordinasi dengan pihak terkait untuk membangun kembali toilet yang telah ambrok, sehingga para siswa (i) harus turun ke Jamban untuk buang air kecil maupun air besar, dikhawatirkan takutnya terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan terhadap siswa (i) kita, ” tutur Hamkani selalu Kadus Pinungko.

Selain itu juga kami ucapkan terima kasih kepada bapak Jarliansyah yang sudah menyempatkan diri meninjau langsung kelokasi dimaksud.

“Kami berharap toilet tersebut bisa di bangun kembali di tahun 2024 mendatang, ” demikian tutupnya.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Jarliansyah dan Hamkani.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News