Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Mengimbau Nelayan untuk Waspada Saat Musim Hujan

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Mengimbau Nelayan untuk Waspada Saat Musim Hujan

Palangkanews co id # DPRD – Palangka Raya – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Neni Adriati Lambung, mengeluarkan imbauan kepada para nelayan yang melakukan aktivitas penangkapan ikan di Palangka Raya.

Terutama pada musim hujan, ia menekankan pentingnya kewaspadaan ekstra dalam menjalankan kegiatan menangkap ikan, karena cuaca bisa tiba – tiba hujan disertai angin kencang dan petir.

Ketika hujan deras mengganggu aktivitas penangkapan ikan, Neni Adriati meminta para nelayan untuk menepi. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan, seperti perahu karam atau terbalik akibat cuaca buruk.

“Hati – hati saat mengarungi sungai untuk menangkap ikan, pastikan cuaca cukup cerah dan kondusif untuk mencegah hal – hal yang tidak kita inginkan tentunya,”

Dengan memperhatikan cuaca sebelum mengarungi sungai diharapkan sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan nelayan saat melakukan aktivitas penangkapan ikan di sungai.

“Kalau hujan kan aktivitas menangkap ikan tidak maksimal karena ikan kondisinya licin, maka dari itu perhatikan cuaca sebelum menangkap ikan juga tak kalah penting,” Pungkasnya.

Pewarta : (Titin / Fat)

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News