Ketua DPRD Jepara : Mewujudkan Percepatan Pembangunan Agar Tepat Sasaran

Ketua DPRD Jepara :  Mewujudkan Percepatan Pembangunan Agar  Tepat Sasaran

Palangkanews.co.id |Jepara – Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif SH, dari unsur PPP adalah pengganti ketua DPRD lama Alm. Imam Z Gazali. Terpilihnya Haiz ini memang cukup menjadi banyak perbincangan diberbagai kalangan, baik dari internal DPC PPP mau dari pengamat politik serta pers.

Disamping usianya yang tergolong muda (33 tahun) beliau juga sempat diragukan oleh beberapa kalangan dan pengamat politik jepara. Haiz telah melewati beberapa kandidat yang jauh lebih senior. Dan kini telah menduduki kursi kehormatan sebagai ketua DPRD Jepara.

Sekitar 2 bulan lebih Haiz menjabat sebagai ketua dewan namun telah banyak menunjukkan kemampuannya dalam memimpin 50 orang anggota dari beberapa fraksi, Tidaklah mudah menjaga sinegitas antar anggota yang masing punya kepentingan dengan strategi yang berbeda namun tujuannya sama, dan ukurannya adalah regulasi ” katanya.

Haiz menambahkan bahwa DPRD merupakan unsur penyelenggara negara tentunya harus menjaga sinergitas internal anggota dewan juga kepada eksekutif namun sesuai dengan tupoksi masing masing, jika sinergitas tidak terjaga maka pembangunan tidak terwujud tetapi fungsi pengawasan tetap berjalan. Setiap kebijakan pemerintah harus ada kontrol dan salah satu lembaga kontrol adalah DPRD guna mewujudkan percepatan pembangunan yang tepat sasaran.” Tegasnya.

Ketika awak media menanyakan kenyamanan dalam memimpin, beliau menyampaikan bahwa DPRD adalah lembaga struktural pemerintah dan sekaligus lembaga politik, karena terdiri dari banyak fraksi dan tentunya banyak kepentingan tetapi tujuannya satu yaitu pengawasan kebijakan pemerintah dalam membangun jepara lebih baik. Berbeda pandangan atau isyu isyu yang berkembang selalu disikapi ketua dan anggota dengan baik demi kepentingan masyarakat.

Tentang UU Omnibus law yang sedikit kami tanyakan tentang pengaruh atau dampak PAD ia pun menjawab bahwa dengan adanya UU omnibus law memang berpangaruh kepada PAD, sebagai contoh bahwa mengurus IMB sudah tidak bisa dipungut beaya karena sudah bisa mendaftar via online, tentu akan berpengaruh namun kami bersama eksekutif bersama sama berupaya mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Harapan masyarakat adalah dengan terbangunnya iklim kondusifitas serta sinergitas antara eksekutif dan legeslatif akan membawa Jepara lebih baik, bersih serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas segalanya bukan memperkaya pribadi dengan mengatasnamakan kepentingan masyarakat.

Pewarta : Tim.pknews Jateng Puji Sumono.
Sumber.: Liputan Pknews Jepara

admin

admin