Ketua DPRD Jepara Balas Surat Bupati Tentang Cawabup Jepara

Ketua DPRD Jepara Balas Surat Bupati Tentang Cawabup Jepara

Palangkanews.co.id | Jepara, 3/6/2021 Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif menekan surat balasan atau tanggapan Bupati Jepara Dian Kristiandi, tentang Dewan meminta dua nama yang diajukan sebagai Calon Wakil Bupati Jepara Jawa Tengah.

Surat balasan tanggapan, tindaklanjut Surat Bupati yang disampaikan pada Senin (10/5/2021) tentang Cawabub Jepara nomor surat : 132/865.

Sebagai dasar rekomendasi surat dari DPC PDIP Jepara, No. 930/Eks/DPC-JPR/VI/2021 tanggal 29/4/2021, perihal pengajuan Cawabup Kabupaten Jepara, untuk mengisi kekosongan Cawabup PAW masa bakti 2017-2022.

Ketiga Nama disampaikan partai pengusung :

(1). Andi Rokhmat, S.IP., ME.
(2). Siti Aziatin, SE., MH.
(3). Mulyaji, SH., MH.

Surat tanggapan dari Ketua DPRD Jepara akan disampaikan kepada Bupati. Disertai tembusan kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jepara Andang Wahyu Triyanto. Surat tersebut berisi agar yang diajukan ke Dewan cukup dua nama.

Keputusan itu diambil berdasarkan pertimbangan internal dan Rapat Pimpinan. Tanpa harus berkonsultasi ke Biro Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Dari Undang Undang dan Tata Tertib Dewan usai dikaji sudah cukup jelas. “Kami belum bisa memprosesnya di Paripurna” ujarnya.

Pewarta : Puji S

Redaksi Palangka News