Kerusakan Jalan KM.11 Muara Teweh – Purukcahu Telah Ditindak lanjuti Pupr Barut.

Kerusakan Jalan KM.11 Muara Teweh – Purukcahu Telah Ditindak lanjuti Pupr Barut.

Palangkanews.co.id || Inprakstruktur pembangunan jalan menjadi sorotan publik luas hal tersebut membuat Dinas purp Barut ekstra ketat yang terjadi Kerusakan jalan yang terjadi pada KM 11 Muara Teweh – Puruk Cahu pada Rabu (24/03 /2021)telah mendapat penanganan serius dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Tengah.

Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah 3 Provinsi Kalimantan Tengah yang bertindak tanggap dan cepat mengatasi patahan dan retakan jalan tersebut yang disebabkan curah hujan yang tinggi di Muara Teweh dan sekitarnya sejak Selasa Dini Hari (23/03/2021).



Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, M. Iman Topik menyampaikan bahwa penangganan tersebut dilakukan sebagai upaya penanganan kedaruratan agar jalan tersebut dapat dilalui kendaraan yang melintas dengan menggunakan sistem cor beton pada lubang dan patahan jalan sebelum diadakan penanganan dengan menggunakan kontruksi permanen.

“Hasil pantauan dan koordinasi dilapangan yang dilakukan langsung oleh Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara Rabu, 24 maret 2021, metode yang digunakan dapat membantu mengatasi kedaruratan hingga penangganan dengan menggunakan kontruksi permanen,”.

Ditempat terpisah Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah,menyampaikan kepada warga masyarakat pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat melintas pada titik kerusakan jalan tersebut agar tidak terjadi sesuatu yg tidak dikehendaki.

“Kepada masyarakat yang melintas diharapkan berhati-hati, terlebih belakangan ini hujan yang disertai angin sering terjadi diwilayah kita. Dan kepada Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara terus lakukan koordinasi dan saya berharap rekan2 dari satker dapat segera melakukan penangganan dengan mengutamakan keselamatan kerja,” Ucap Nadalsyah.

Dalam pantauan media jalan yang paling utama kerna jalan adalah paktor yang di perlukan untuk laju perekonomian masyarakat lancar dan tepat guna.

Harapan masyarakat pada pemkab. Barito Utara dapat mengawasi kendaraan roda 6 yang lebihi tonase muatan sehingga bisa merusak jalan dikarena tanah masih labil lembek.

Pewarta. : Red pknrws
Sumber. : Dispupr Barut

Redaksi Palangka News