Kerja Nyata dan Harapan Penggiat Anti Narkoba GANN Di Lampung Timur

Kerja Nyata dan Harapan Penggiat Anti Narkoba GANN Di Lampung Timur

Palangkanews.co.id | Lampung Timu – Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak secara sosial keprihatinan terhadap penyalhgunaan Narkoba di bangsa ini, sesuai dengan intruksi Presiden no 2 Tahun 2020 dalam Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan serta Peredaran gelap Narkoba ( P4GN).

DPC GANN Lampung Timur juga ikut serta berperan aktif dalam melakukan Pencegahan terhadap Penyebaran Virus Covid-19 yang sedang dialami saat ini.

Bentuk kerja nyata yang dilakukan oleh DPC GANN dalam Program P4GN dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 adalah dengan membagikan masker ke warga dan instansi publik ataupun swasta yang mereka kunjungi. GANN Lampung Timur mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dalam memberatas Narkoba dan melakukan Pencegahan penyebaran Virus Corona.

Kunjungan GANN Lampung Timur hari ini disambut antusias oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Timur RADEN GUNAWAN.Rabu (02/09)

DPC GANN Lampung Timur berharap dapat menerangi peredaran Narkotika bersama dengan BNN, Berjuang melawan musuh bebuyutan bangsa Indonesia yaitu Narkoba, Harapan itu disampaikan oleh Ketua GANN Lampung Timur Anwar Saleh (Klimis) dalam kunjunganya kekantor BNNK Lampung Timur.

“Kami berharap BNN Lampung Timur dapat membimbing kami dan bekerjasama, dalam mensosialisasikan bahaya Narkoba bagi kesehatan untuk masyarakat.” ungkap Ketua GANN Lamtim.

“Kami juga sangat mengharapkan kerjasama yang baik antara GANN dan instansi-instasi baik Publik atau Swasta yang ada Di Lampung Timur ini, kami tidak akan bisa bekerja sendirian‚Ķ.. Dan ini merupakan tanggungjawab bersama, hanya saja kami disini sebagai pelaksananya, bukan pengambil kebijakanya ” tambah Ketua Dpc GANN Lampung Timur.

Senada dengan Ketua GANN Lamtim Sekretaris GANN Lampung Timur pun menambahkan, “Kita tidak boleh lengah dan lalai, memang benar untuk saat ini penanganan Virus Covid 19 itu menyita perhatian dan waktu kita‚Ķ. Tapi kita juga tidak bisa mengesampingkan masalah Narkoba, jangan sampai ini dijadikan kesempatan atau dimanffatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.” Tegas Agus Sekretaris GANN Lampung Timur.

“Jadi mari kita sama-sama,bahu-membahu dalam memberantas peredaran gelap Narkoba diwilayah kita sehingga nantinya akan tercipta generasi Emas dan generasi penerus yang Sehat dan Cerdas Tanpa Narkoba “.Tutup Agus.

pewarta : A. Juru Bathin Lampung
Sumber. : Liputan langsung di TKP
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin