Kepengurusan MUI Kab. Lamandau di kukuhkan

Kepengurusan MUI Kab. Lamandau di kukuhkan

Palangkanews.co.id – Banten | Bertindak selaku yg mewakili Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia-MUI Propinsi Kalimantan Tengah,pada tanggal 5 September 2020,Drs H.Chairuddin Halim Wakil Ketua III yang membidangi Komisi Fatwa, melantik dan mengukuhkan jajaran Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lamandau masa bhakti 2020-2025 di Nanga Bulik.

Dalam acara tersebut hadir pula Dr.Sonedi, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP), mewakili Ketua Umum MUI selaku Wakil Sekretaris MUI Provinsi Kalimantan Tengah dalam sambutannya mengatakan, MUI selaku khadimul ummah agar memberikan pencerahan/bimbingan dan rasa aman kepada umat dan juga menjaga Persatuan umat untuk menjaga Kalimantan Tengah.

Terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Lamandau,Ketua Umum H.Gusti Sabran, Sekretaris Umum H.Abdul Basir,S.Ag sedangkan Bendahara Umum Iis Ariska,S.Pd.

Dalam petikan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lamandau tersebut dilengkapi pula dengan beberapa Komisi yaitu :

1. komisi Fatwa.
2.Komisi Kerukunan Antar Umat Beragama.
3.Komisi Ukhuwah Islamiyah.
4.Komisi Hukum dan Perundang undangan.
5.Komisi Pemberdayaan Ekonomi Ummat.
6.Komisi Pendidikan dan Kaderisasi.
7.Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat.
8.Komisi Informatika dan Komunikasi.
9.Komisi Pembinaan Seni Budaya Islam.
10.Komisi Perempuan,Remaja dan Keluarga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Muspikab Lamandau,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta yang mewakili Polres Kabupaten Lamandau.
Dalam acara Pengukuhan dan Penyerahan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lamandau yang di tanda tangani oleh Ketua Umum MUI Provinsi Kalimantan Tengah Drs.KH.Anwar Isa,Lc dan Sekretaris Umum H.Bulkani,M.Pd.

Pewarta :Tim Pathamsyah dkk
Sumber : Drs.H.Chairuddin Halim via WA
Ed/Ad:Syaiful

admin

admin