Kepala Disdikpora Buka Kegiatan Manajemen Dana BOP PAUD

Kepala Disdikpora Buka Kegiatan Manajemen Dana BOP PAUD

Palangkanews.co.id || Kuala Kurun, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Esra, membuka kegiatan Manajemen Dana BOP PAUD Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen PAUD Tingkat Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Tengah Santoso, S.Pd., M.Si, sebagai Narasumber, Ketua Dewan Pembina IGI Kalteng Dr. Rusnani, M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas Rosalia, S.Sos, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas juga sebagai Ketua Panitia Vina Valentina Pasaribu, M.Si.



Keterangan gambar: Ketua Panitia peneyelenggaraan kegiatan Vina Valentina Pasaribu, M.Si menyampaikan laporannya.

Dalam sambutannya, Esra mengapresiasi dan menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan ini, memberikan manfaat yang berguna bagi semua khususnya untuk seluruh peserta kegiatan.

Lanjut Kadis, melalui kegiatan ini diharapkan peserta mampu memahami tentang pengelolaan dana BOP PAUD sesuai juknis yang telah ditetapkan dan memahami mekanisme penyaluran dana DAK Non Fisik BOP PAUD sesuai dengan program kebijakan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Anwar Makarim yaitu Merdeka Belajar.

Pendidikan Anak Usia Dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan 6 (enam) perkembangan yaitu agama dan moral, fisik motorik, kognitif, negatif, bahasa, sosial-emosional dan seni.

“Saya berpesan agar kita selalu menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol Kesehatan guna menanggulangi dan menghentikan penyebaran Virus Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia peneyelenggaraan kegiatan Vina Valentina Pasaribu, M.Si mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah manajemen BOP PAUD pada pembinaan kelembagaan dan manajemen PAUD Tingkat Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021.

Yang pertama memberikan pemahaman tentang pengelolaan dana BOP PAUD berdasarkan juknis yang telah ditetapkan, kedua memberikan pemahaman tentang mekanisme penyaluran DAK Non Fisik BOP PAUD.

“Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan manajemen dana BOP PAUD sebanyak 40 orang, terdiri dari Kepala Sekolah dan Bendahara dari Lembaga Negeri maupun Swasta di Kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya.

Pewarta. : Hendra pknews.gumas
Sumber. : Diskoninfosantikgumas

Redaksi Palangka News