KENAPA GEDUNG PKK AMBRUK

KENAPA GEDUNG PKK AMBRUK

Palangkanews co.id | Seruyan – Pembangunan yang menggunakan duit negara sia sia belaka belum sepatu abad sudah ambruk Gedung/Rumah PKK Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng. Melalui hasil temuan tim kami di lapangan dan berdasarkan keterangan Bapak Kusnadi selaku kepala tukang bukan kontraktor bangunan seperti dugaan kami sebelumnya. Dipublikasikan 16/01/2021.

Terkait bangunan PKK yang ambruk memang benar beliau yang mengerjakan tetapi belanja material dan menentukan material Bukanlah beliau,tetapi kadesnya sendiri yaitu bapak Drs.AmianSyah, Saya hanya sebatas tukang begitu pengakuan beliau Bapak Kusnadi.

Menurut keterangan beliau selama ini seluruh bangunan desa dan proyek Desa Tangga Batu beliaulah yang mengerjakan tetapi cuma sebagai tukang,begitu juga dengan bangunan-bangunan dan proyek desa lainnya yang berada berdekatan dengan Desa Tangga Batu yang ada di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah,Beliau juga lah yang mengerjakan dan sama cuma sebagai tukang bukan sebagai kontraktor pemenang proyek.

Beliau menjelaskan kalau beliau siap diperiksa oleh siapapun dan diminta keterangan siapapun jika diperlukan,jadi kalau bangunan ambruk itu bukan salah saya karena saya ini cuma pekerja yang salah itu materialnya, material yang digunakan.

” Saya siap memberikan penjelasan masalah ambruknya bangunan rumah PKK, itu bukan salah saya, saya cuman tukang ko, meteriainya yang tap.pas bos,” ujar Kusnadi.

Terkait nilai bangunan material dan kualitas bangunan sejujurnya beliau paham,dan apa saja yang harus dipasang beliau tahu walaupun tidak melihat RAB saya paham saya ini sudah lama jadi tukang.

“Akan tetapi para Kades ngeyel jadinya begini ambruk ,lah rumah PKK tu,” begitu keterangan dari Pak Kusnadi.

Sejujurnya masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat tahu, tetapi mereka mau mengadu ke siapa…? kepala desa kami kebal hukum begitu juga perangkat desanya,karena setiap pengaduan kami masyarakat seakan tidak berarti karena tidak pernah ada tanggapan, dan belum pernah ditindak apalagi sampai dihukum.

” Jadi biar alam saja yang menghukum mereka yang nakal begitu, komentar masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Tangga Batu kepada kami Sambil tertawa.,” Yang tak mau nama di.orbitkan.

Dari hasil temuan ini harapan mereka semoga para kepala desa dan perangkat desa seperti ini secepatnya ditindak dan dihukum,serta bangunan-bangunan yang terlanjur sudah dibangun yang tidak sesuai RAB secepatnya diperbaiki ulang sebelum bangunan-bangunan dan proyek siluman seperti ini tidak sampai memakan korban jiwa lagi apa Lagi korban masyarakat.

Jurnalis : Syahrudin tim pknews Investigasi
Sumber : Alexander. G. Tim lapangan dan nvestigadi.pknews

admin

admin