Kemenag Tekankan Masyarakat, Untuk Vaksinasi Menuju Keluarga Sehat

Kemenag Tekankan Masyarakat, Untuk Vaksinasi Menuju Keluarga Sehat

Palangkanews.co.id || Didalam tubuh yang Kuat terdapat jiwa yang sehat inilah menjadi rakyat Bangsa untuk memerangi Penyebaran covid-19 di Indonesia semakin meningkat akhir-akhir ini dimana sebelumnya sempat menurun dalam penyebaran ataupun orang yang terjangkit virus tersebut, untuk itulah Kementerian Agama mengeluarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 tahun 2021 tentang tentang Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam Penyelenggaraan sholat Idul Adha 1442 H/2021 M dan pelaksanaan Qurban di masa Pandemi covid-19. 28/6/21

Kepala kantor wilayah Departemen Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H Abd Rasyid melalui Kepala sub Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat Gondo Utomo di ruang kerjanya kantor Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng jalan Brigjen Katamso mengatakan bahwa mereka telah menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 tahun 2021 tersebut dengan memberitahukannya kepada seluruh seluruh kantor wilayah kemenag di 14 Kabupaten dan satu Kota di Provinsi Kalteng.

“Kita sudah sosialisasikan SE Menag ini ke seluruh tokoh-tokoh agama,penyuluh dan para penghulu yang ada di kabupaten-kabupaten/kota se kalimantan tengah. ada yang kami sosialisasikan secara langsung dan ada juga secara daring , sosialisasi ini bertujuan agar mereka dapat memberitahukan kepada masyarakat tata cara sholat idul adha 1442 ini dan tata cara pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban Selama masa pandemi Covid-19”, ucapnya.

Lebih lanjut dia berharap agar masyarakat dapat memahami dan mematuhi himbauan dalam SE tersebut karena hal ini bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalo kemaren kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng H. Abd Rasyid mengatakan secara umum ingin supaya masyarakat dapat mematuhi aturan yang ada di dalam SE tersebut, dan hal ini supaya kita semua dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19 dan dapat memutus mata rantai penyebarannya”,pungkas gondo.

H.Abd Rasyid mengajak seluruh karyawan/ ASN dilingkungan kemenag patuhi Prokes baik di lembaga sekolah negeri dan swasta, selalu taat terhadap anjuran Pemerintah dan memberikan tauladan pada masyarakat. Hal ini di sampaikan oleh Humas Kemenag Provinsi Kalteng Gondo Utomo kepada awak media di kantor kerjanya.

Pewarta. : Hadiboy
Sumber. : Humkemenagprovkalteng.

Redaksi Palangka News