Keluarga Pasien Non Suspek Minta Bantuan URC Polresta Palangka Raya, Protokol Pemakaman Kesehatan

Keluarga Pasien Non Suspek Minta Bantuan URC Polresta Palangka Raya, Protokol Pemakaman Kesehatan

Palangkanews.co.id – Kota – Polresta Palangka Raya – Unit Respon Cepat (URC) Polresta Palangka Raya yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 menerima permintaan dari keluarga pasien non suspek untuk membantu proses pemakaman.

Pemakam tersebut dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tjilik Riwut Km 12, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19, Senin (27/7/2020) pagi.

Pihak keluraga menuturkan, Almarhum, Benhard Handen (66), meninggal dunia saat berada di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang saat ini berstatus sebagai Zona Hitam penyebaran wabah Covid-19.

“Tidak ada riwayat almarhum terpapar Virus Corona, hanya saja pihak keluarga merasa khawatir dan sadar akan resiko penularan Covid-19, dikarenakan beliau meninggal dunia saat berada di Kota Banjarmasin,” ungkap Kanit URC Polresta Palangka Raya, Aiptu Ketut Pardiasa.

Selain Polresta Palangka Raya, proses pemakaman tersebut juga dibantu dari pihak Koramil 1016-01/Phd yang dikomando oleh Danramil, Mayor Infanteri Heru Widodo, serta pihak dari Pihak Medis MDMC, BPBD, Instansi Dinas tingkat Kota Palangka Raya dan unsur pendukung lainnya.

Pemakaman pun berlangsung lancar dan kondusif, serta dengan menerapkan protokol kesehatan bagi para petugas maupun masyarakat dan pihak keluarga selama prosesi tersebut, yakni menggunakan masker dan menjaga jarak fisik.

Pewarta : Tim.pknews.
Sumber : humaspolrestaparay,/pm/sam.
Editor. : Hendrik Panjaitan
Admin. : Syaifudin

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *