Keluarga Besar DPD AWPI Kalteng Mengutuk Keras Penembakan Wartawan.

Keluarga Besar DPD AWPI Kalteng Mengutuk Keras Penembakan Wartawan.

Palangkanews.co.id || Berita tentang adanya penembakan terhadap Seorang Pimpinan Redaksi (Pimred) lassernewstoday.com sekaligus wartawan media online di Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), bernama Marasalem Harahap alias Marsal (42) yang meninggal dunia setelah ditembak Orang Tak di Kenal (OTK) di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Hal ini membuat Ketua DPD Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah Hadriansyah angkat bicara mengecam aksi penembakan yang dilakukan oleh OTK tersebut.

“Saya atas nama Keluarga Besar DPD AWPI Kalteng mengecam, mengutuk keras tindakan ini, dan meminta aparat Kepolisian untuk secepatnya menemukan pelaku penembakan terhadap wartawan tersebut”, ucapnya. Sabtu, 19/06/2021.

Pria yang juga seorang Pemred di salah satu media di kalteng ini juga mengucapkan belasungkawa kepada Almarhum dan berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah.

Hadriansyah juga berharap kasus ini cepat terungkap dan tidak ada lagi peristiwa-peristiwa seperti ini terulang di kemudian hari.

” saya berharap agar kasus ini cepat terungkap dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tetap tabah menghadapinya, satu hal lagi semoga peristiwa ini tidak terulang di kemudian hari”, pungkasnya.

Selanjutnya, meminta dengan tegas dan mendesak kepada Kapolda Sumatera Utara Dan jajarannya untuk mengambil tindakan tegas dan mengusut peristiwa penembakan tersebut

Mengutuk keras aksi penembakan yang terjadi dan dialami rekan Wartawan Mara Salim Harahap tersebut , dan meminta agar peristiwa buruk ini tidak dialami oleh wartawan lainnya dimanapun berada.imbuhnya

Meminta kepada rekan rekan wartawan untuk berhati hati dalam bertugas dan jangan pernah kendor untuk memberitakan kebenaran serta melaporkan peristiwa peristiwa keburukan dan kejahatan karena tugas pewarta yang baik dan profesional adalah penyampaikan berita ke masyarakat/ publik, “akan tetapi setiap wartawan dalam menayangkan pemberitaan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan berimbang.” ucapnya

Pewarta. : Aris.pknews.

Redaksi Palangka News