Kelompok Tani Hutan Wana Lestari Berikan Santunan Kepada 111 orang panti jompo Dan 60 Orang Anak Yatim

Kelompok Tani Hutan Wana Lestari Berikan Santunan Kepada 111 orang panti jompo Dan 60 Orang Anak Yatim

Palangkanews.co.id – Bandung – Kegiatan Rutinan kelompok Tani Hutan wana Lestari. Sebagai garda terdepan penjaga hutan dan penggagas sekaligus penggerak atau Motipator,satu-satunya kelompok tani yang memotori kegiatan Baksos, sekaligus penggerak yang cerdas terhadap Anak Usia Dini. Serta sebagai kelompok penanggulangan Bencana didaerah Desa tanjung wangi.

Kelompok Tani wana Lestari kp. leuwiliang Desa Tanjung Wangi. kecamatan Cicalangka.kabupaten Bandung jawa barat.
Sebagai garda terdepan untuk membantu peran pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan serta bencana Alam.”Sabtu 29/08/2020.

Dan tidak hanya itu, hal yang kami temui dilapangan kelompok Tani Wana Lestari.
Gelar Acara santunan Panti jompo dan Anak yatim,Acara yang bertepatan,memperingati hari besar Islam 10 muharram 1442 hj.
Yang menjadi Rutinitas Tahunan dan Bulanan, dengan menyambangi dan menyantuni Anak yatim yang berjumlah 60 orang.
panti jompo berjumlah 111 orang. yang ada di sekitaran kp Leuwiliang dan Anak yatim kab sumedang yang kebetulan wilayahnya berbatasan.

Menurut” Asgay sapaan panggilan Akrabnya sehari – harinya menuturkan” saya selaku pengurus kelompok Tani wana Lestari. tetap kedepankan sistem Ekologi ,Ekonomi dan Sosial, serta rasa kebersamaan antara para Anggota serta terus memberi motipasi dan gagasan- gagasan cemerlang kedepan bagi para Anggotannya.

Adapun menyangkut kegiatan tersebut sambil memperingati hari besar Islam 10 muharram 1442 hj. Sumber anggaran didapat untuk kegiatan, dari hasil iuran para Anggota kami selama 1(satu)thn. karena mereka merasa cukup dan terbantu perekonomianya selama tergabung di kelompok Tani Wana Lestari. Dan ingin berbagi bersama masyarakat sekitar, dengan sedikit menyisihkan hasil dari penghasilan perbulan, selama menjadi Anggota kelompok tani.”ungkapnya.

Dan dalam kesempatan Acara hadir pula para tamu undangan musfika wilkum Ci calengka, kapolsek Cicalengka yang diwakili kanit intel Iptu.Iwan Darmawan ,Danramil cicalengka Kptn inft. Tedi sopian yang di wakili Babinsa Desa Tanjung Wangi .Serka Waras, Camat Cicalengka” Entang Kurnia serta para tokoh masyarakat setempat.

Ditambahkan kanit Intel Iptu. Iwan Darwan mengatakan” kami selaku Anggota kepolisian yang mewakili kapolsek Cicalengka. sangat mendukung sekali kegiatan positip kelompok Tani Wana Lestari.Dimana, peran aktip dimasyarakat sangat baik dan masyarakatpun sangat terbantu dengan kegiatan kelompok Tani Hutan Wana Lestari .

Diman kegiatan program positip, yang diberikan kepada masyarakat sekitar, dengan memberi pelatihan terbuka Bola Voli. bagi anak anak usia dini, dimana anak seusia itu rentan terbawa arah negatip,apalagi dijaman eraglobalisasi yang serba canggih,kebanyakan terpokus dengan main GYM online.
Dengan memperkenalkan masa depan lewat sarana pelatihan olah raga maka, sedikitnya akan mengurangi kebiasaan buruk nya main Gadgets.

Dan peran sosialnya dimasyarakat bagi, anak – anak yatim piatu serta panti jompo ini. Yang menjadi kebanggaan kami selaku musfika pemerintah wilkum Cicalengka.kegiatan ini menjadi momen terbaik bagi masyarakat. Dengan agenda tahunan dan bulanan kelompok tani wana lestari.

Semoga kedepannya kelompok Tani wana lestari makin jaya,succes tetap terjaga silaturahminya dengan masyarakat dan tetap terus berhubungan dan kordinasi terus dengan pemerintah setempat bila ada kegiatan kegiatan kedepanya.”pungkas ka it intel.

Pewarta:Herdy Kacab Pknews Jabar
Sumber:Yp
Edi/Ad:Syaiful

admin

admin