Kelangkaan LPG Jangan Sampai Kosong, Ini Kata Gubernur Kalteng

Kelangkaan LPG Jangan Sampai Kosong, Ini Kata Gubernur Kalteng

Palangkanews.co.id || Katingan, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, dalam situasi musibah banjir di Kabupaten Katingan saat ini, masyarakat kesulitan untuk memasak. Bukan dikarenakan tidak adanya beras, namun dikarenakan kelangkaan gas LPG yang ada di wilayah itu.

“Saya meminta pertamina yang ada di Kalteng supaya distributor LPG kita perhatikan sama-sama. Nanti kita minta, ada tim satgasnya, jangan sampai ada kelangkaan LPG,” ucap Gubernur saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Sabtu (15/9/2021).



Gubernur juga memita agar barang yang diperlukan untuk masyarakat terdampak banjir harus dikirimkan door to door. “Barang tidak boleh menumpuk, harus disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan segera,” pintanya.

Gubernur menyebutkan, pasca banjir para tenaga kesehatan/dokter tetap bekerja. Jika ada masyarakat yang sakit keras akan dikirmkan ke pusat layanan kesehatan Kabupaten.

“Kalau kabupaten tidak mampu, kita tangani di provinsi. Kalau provinsi ga bisa tangani, kita kirim keluar, seperti ke Jakarta,” ucapnya.

Di akhir kunjungannya, Gubernur memberikan bantuan uang pribadi kepada tenaga kesehatan dan Polairud setempat.

Pewarta. : Red pknews

Redaksi

Redaksi