Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TW III TA. 2020 Koramil 1218/Cikatomas Ini Mengusung Tema Mengoptimalkan Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Bin Peta Jarak Jaring Ter

Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TW III TA. 2020 Koramil 1218/Cikatomas Ini Mengusung Tema Mengoptimalkan Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Bin Peta Jarak Jaring Ter

Palangkanews.co.id – Tasikmalaya | Dalam penyelenggaraan kegiatan ini sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI.

Salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Untuk TNI AD, pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilakukan melalui pembinaan teritorial.

Pembinaan teritorial dalam penerapannya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan mitra karib terpilih atau yang dikenal dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya..
Giat pembinaan mitra karib ini sebagai upaya untuk mewujudkan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pengumpulan informasi, jajaran kewilayahan khususnya Koramil tidak hanya mengandalkan Babinsa saja untuk mencari informasi. Namun informasi juga bisa didapatkan dari komponen masyarakat lain yang menjadi mitra karib Koramil 1218/Ckm.

“Saya berharap apabila ada informasi penting yang terjadi di sekitar bapak ibu tinggal, bisa langsung melaporkan kepada kami, baik melalui Babinsa maupun langsung ke Koramil atau langsung ke Danramil 1218/Ckm.

Harapan sy selaku Danramil 1218/Ckm kpd bpk2 dan ibu2, untuk bisa memilih dan memilah informasi yang beredar di masyarakat. Jangan langsung dianggap sebuah kebenaran, harus dilihat dulu darimana sumber informasi tersebut apakah benar atau tidak.

Selain itu yg terakhir saya sampaikan dan sangat penting sekali ttg Pandemi Covid-19 msh kita kedepankan selalu menggunakan masker apabila keluar Rmh utamakan Protokol Kesehatan ikuti peraturan dan arahan pemerintah jangan anggap sepele Covid -19.

Pewarta : Herdy Kacab Pknews Jabar
Sumber : Pendim Tasikmalaya
Edi/Ad : Syaiful

admin

admin