Kedepankan Prinsip Betah, Polda Kalteng Gelar Penerimaan SIPSS T.A. 2021.

Kedepankan Prinsip Betah, Polda Kalteng Gelar Penerimaan SIPSS T.A. 2021.

Palangkanews.ci.id | Polda Kalteng – Pengembangan sumber daya manusia Polri merupakan hal penting dalam mewujudkan paradigma Polri yang mampu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat sebagaimana tuntutan masyarakat akan keberadaan Polri yang profesional, akuntabel, modern, unggul dan terpercaya serta mewujudkan sosok anggota Polri yang diharapkan oleh masyarakat.

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M. memimpin langsung pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas pada penerimaan siswa sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2021 yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Senin (25/01/2021) pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri pejabat utama Polda Kalteng yang bertugas sebagai kepala tim setiap tahapan tes, perwakilan dar

i dinas pendidikan, perwakilan dinas kependudukan dan catatan sipil serta seluruh peserta seleseksi bersama orang tua atau wali.

Wakapolda menerangkan jika penerimaan anggota polri harus mempunyai standarisasi bersih, obyektif, transparan dan akuntabel guna menghasilkan anggota polri yang berkualitas baik dengan memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah).

“Selain memegang prinsip Betah, pelaksanaan penerimaan harus on the track yang merupakan bentuk komitmen Polri dalam mewujudkan personal internal trust maupun public trust dengan didukung kebijakan pemerintah dan program prioritas Kapolri ” Promoter” yang dilakukan secara selaras dan berkesinambungan,” terangnya.

Diakhir kesempatan Wakapolda juga berpesan agar dalam pelaksanaan tes tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid -19 di bumi Tambun Bungai ini.

“Saya berharap dengan prinsip Betah pada penerimaan setiap anggota Polri dapat menghasilkan personel Polri yang berkualitas baik dan unggul,” tutupnya.

Pewarta.:.Aris .pknews Kalteng
Sumber : liputan pknews/Humpoldakalteng.

admin