Keberadaan ATM Harus Diawasi, ini penjelasan nya

Keberadaan ATM Harus Diawasi, ini penjelasan nya

Palangkanews.co.id /// Adanya percobaan pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) yang terjadi di Jalan Rajawali Km 4,5 Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu, memantik perhatian kalangan wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya.

“Kami menyarankan kepada pihak perbankan agar dapat memperketat keamanan di setiap ATM yang ada,” kata Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariyani, Minggu (23/1/2022).

Menurutnya, pengawasan yang dilakukan petugas perbankan harus lebih ketat dijalankan. Jangan sampai di setiap ATM luput dari pengawasan ataupun penjagaan.

“Iya, ketika saya ke ATM, kerap tidak ada penjaga. Kalaupun ATM tersebut sudah ada penempatan petugas, tapi kadang tidak di tempat. Jadi di situ kelalaian dari bank,” bebernya.

Harusnya jelas Shopie, adanya keberadaan ATM mestinya diimbangi dengan sistem pengamanan dan keamanan yang baik. Dengan begitu masyarakat, merasa aman ketika memanfaatkan keberadaan ATM.

Terlepas dari itu, dirinya mengajak masyarakat agar proaktif apabila terjadi hal-hal yang mengarah kepada tindak kejahatan di sekitar ATM.

“Masyarakat jangan takut untuk proaktif melaporkan apabila terjadi tindak kejahatan, termasuk di tempat ATM,” tandasnya.

Pewarta. : Rahmadi

sumber. : Diskominfopskota P.raya

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News