Kebakaran di Tanjung Duren Selatan, Babinsa Koramil 03/GP Bantu Evakuasi

Kebakaran di Tanjung Duren Selatan, Babinsa Koramil 03/GP Bantu Evakuasi 

Kodam Jaya – Jakarta Barat – Begitu mendapati laporan tentang kejadian kebakaran, Babinsa Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat Serda Andry bersama Pengurus dan Anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP turun langsung kelokasi Kebakaran di Jalan Tanjung Duren Timur IV RT.012/RW.05 Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS), Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (14/5/2020) Malam.

“Malam ini telah terjadi kebakaran di rumah warga yang bernama Sayid, 38 Tahun yang berprofesi pedagang. Lokasi di Tanjung Duren Timur IV RT. 012/RW.05 Kel. Tanjung Duren Selatan Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat”. Urai Serda Andry, Babinsa Kelurahan Wijaya Kusuma yang sedang patroli bersama Mitra Jaya.

Tambahnya, bersama dengan Bapak Deski, SH., MH (Wakil Ketua Mitra Jaya Jajaran 338 Kelurahan Tanjung Duren Selatan) yang berada di lokasi bersama dengan anggotanya menjelaskan, “Berdasarkan informasi dari pemilik rumah yang bernama Sayid, usia 38 Tahun, beragama Islam, pekerjaan pedagang.

“Pada saat pemilik rumah sedang memasak, selesai memasak, sang pemilik rumah merasa sudah mematikan kompor gasnya, akan tetapi kompor tersebut tidak mati, masih menyala setelah beberapa menit kemudian api langsung membesar dan menyambar isi bagian dapur rumahnya. Beruntung tidak ada korban jiwa”, ungkap Serda Andry.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Barat Bapak Eko Sumarno dan Kasi Sektor Tanjung Duren Bapak Agus Surya Mandala bahwa Warga datang melapor ke Kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Barat sekira pukul 22.05 WIB. 68 personil dikerahkan dengan menurunkan 17 Unit mobil pemadam kebakaran. Pukul 22.49 WIB api dapat dipadamkan. Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan dugaan sementara penyebab kebakaran adalah kebocoran tabung gas elpiji (LPG), kerugian materiil sebesar Rp 600.000.000,- dengan luas area 240 m², jumlah 4 KK sebanyak 9 orang. Sumber Kodim 0503/JB

admin

admin