Kata Gubernur : Kita Kehilangan Putra Terbaik Kalteng.

Kata Gubernur : Kita Kehilangan Putra Terbaik Kalteng.

Palangkanews.co.id || Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dirundung kabar duka. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr. Alfonsus DM Tangkudung, M.Kes atau yang akrab disapa dr. Rian, wafat.

Menurut informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, dr. Rian diperkirakan wafat pada pukul 19.00 WIB di kediamannya, Jumat (9/7/2021). Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.



Kabar berpulangnya dr. Rian ramai menghiasi lini masa. Ucapan belasungkawa datang silih berganti dari berbagai lapisan unsur masyarakat.

Gubernur H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo datang memberikan penghormatan terakhir di RSUD dan mengantarkan jenazah ke rumah duka.

Gubernur menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan, dan berdoa semoga Almarhum mendapat tempat yang terbaik disisiNya.

Gubernur mengatakan Almarhum merupakan sosok yang gigih dan displin dalam bekerja serta tidak pernah mengeluh dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

“Kita kehilangan putra terbaik, yang selalu gigih dan disiplin dalam bekerja, Kepala Perangkat Daerah yang tidak pernah mengeluh saat bertugas,” ucap H. Sugianto Sabran.

Gubernur juga mengenang jasa-jasa Almarhum saat ditunjuk menjadi Plt. Kepala Dinas Sosial saat pandemi covid-19, dimana tugas krusial distribusi bansos telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, bahkan terkadang melampaui jam kerja normal.

“Almarhum terkadang melaksanakan pekerjaannya melampaui panggilan tugas, terlebih saat beliau diminta menjadi Plt. Kepala Dinas Sosial dimasa-masa genting masalah distribusi bansos covid-19, Beliau melaksanakan tugasnya dengan sangat baik,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya atas jasa, dedikasi serta pengabdian yang telah diberikan oleh Almarhum.

“Selamat jalan Pak Ryan, mewakili Pemerintah Provinsi dan masyarakat Kalteng, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan, serta telah menjadi teladan yang baik khusunya untuk ASN,” tutupnya.

Sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat juga hadir di Rumah Duka Jl. Murai, Palangka Raya, untuk memberikan penghormatan terakhir, diantaranya Plt. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Staf Ahli Gubernur Herson B. Aden yang juga merupakan keluarga dari Almarhum, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Pewarta :. Red pknews.
Sumber : Sugianto Sabran

Redaksi Palangka News