Kapuas Bersholawat  Dibanjiri Manusia 

Kapuas Bersholawat  Dibanjiri Manusia 

Palangkanews co id // Pemkab Kapuas – Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas ikut andil dalam memeriahkan acara Kapuas Bersholawat bersama Al Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf asal Kota Solo dan sejumlah tokoh agama lainnya yang berlangsung di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Jumat (28/6/2024) malam.

Sebanyak 302 Group penabuh qasidah yang tersebar di 12 kecamatan turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut yang mana dikoordinir langsung oleh LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas. Tabuhan rebana dan lantunan sholawat pun menggema dikawasan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Peserta Kapuas bersalawat

Disampaikan Ketua Umum LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat bahwa keikutsertaan 1.545 penabuh qasidah yang tergabung dalam 302 Group ini sebagai wujud pelaksanaan trilogi LASQI NJ yakni ukhuwah, media dakwah dan melestarikan budaya Islami.

“Selain itu guna mendorong Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) LASQI dari 17 Kecamatan agar semakin eksis dalam menjalakan trilogi Lasqi tersebut,” imbuh H Suwarno.

Kedepan, dirinya mengharapkan Kapuas yang memiliki potensi dan berprestasi nasional dalam bidang seni qasidah akan semakin banyak lagi mencetak para bintang vokalis dan Group Qasidah yang handal. “Sebagai modal utama membangun dan memajukan Kapuas,” pungkas Ketua Umum LASQI Nusantara Jaya Kapuas tersebut.

Publikasi.   : Wawan Pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News