Kapolsek Kahayan Hilir Ajak Warga Agar Tidak Membakar Hutan

Kapolsek Kahayan Hilir Ajak Warga Agar Tidak Membakar Hutan

Dalam rangka rekonstruksi latihan memadamkan api, Kapolsek Kahayan hilir beserta aparatur pemerintah baik itu dari kecamatan bahkan dari TNI juga dari BPBD Pulang Pisau juga turut hadir dalam acara simulasi rekonstruksi pemadaman api .

Di tengah kesibukan kegiatan simulasi pemadaman api, awak media kami meminta konfirmasi dengan adanya kegiatan tersebut. Kapolsek Kahayan Hilir, IPDA  Widodo, S.E, mengatakan dalam wawancaranya kepada awak media, “saya sebagai penegak hukum di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar mulai sejak dini sebelum memasuki musim kemarau tahun 2020 ini kita sudah antisipasi agar tidak melakukan pembakaran hutan baik itu di sawah bahkan  lahan  tidur. Di daerah kita ini bukan sekali atau dua kali saja kebakaran melainkan sudah hampir setiap tahunnya menjadi lahan kebakaran. Maka dari itu saya berharap kepada masyarakat/warga yang memiliki lahan agar tidak melakukan pembakaran lahan,

Kita menghindari agar tidak terjadinya kebakaran seperti yang sudah kita rasakan setiap tahunnya. Kalau terjadi kebakaran siapa yang rugi? Bukan orang lain, yang rugi adalah kita semua. Bukan hanya rugi lahan melainkan rugi segala-galanya. Maka mulai saat ini saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kita lindungi hutan kita agar tidak lagi kebakaran lahan. Kita hampir setiap tahunnya menghirup udara yang tidak sedap, selalu menghirup udara asap.

Semoga di tahun ini kita merasakan udara kemarau yang nyaman. Menurut pantauan BNPB tahun ini akan terjadi kemarau panjang. Mulai sejak dini kita bersiap siap agar di musim kemarau ini kita menjadi kemarau yang aman dan nyaman” pungkas Kapolsek mengakhiri wawancaranya kepada awak media.

Camat Kahayan Hilir Drs Sondo, M.Pd., M.M, tidak mau berkomentar. Ucapnya cukup dengan kapolsek sama saja, acara simulasi pemadaman yang dilaksanakan di samping kantor polsek Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau. ( MARHADI )

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *