Kapolresta Palangka Raya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya

Kapolresta Palangka Raya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya

Palangkanews.co.id || Polresta Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. bersama para PJU bergerak meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Salah satunya pada vaksinasi yang digelar oleh RS TNI AD Palangka Raya bersama Puskesmas Bukit Hindu di Aula SMKN-1 Palangka Raya, Jalan Tambun Bungai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (12/7/2021) pagi.



Pada vaksinasi tersebut, Kapolresta berkoordinasi bersama pihak penyelenggara mengenai kesiapan pelaksanaan vaksinasi, yang ditargetkan kepada 500 peserta penerima suntik vaksin.

“Vaksinasi yang akan dilakukan di Aula SMKN-1 Palangka Raya yakni penyuntikan vaksin dosis I, yang dilakukan oleh para vaksinator dari tenaga kesehatan RS TNI AD Palangka Raya dan Puskesmas Bukit Hindu,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, agar para petugas senantiasa mengingatkan para peserta vaksinasi untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku serta langkah 5M guna mencegah terjadinya penularan Virus Corona.

“Para peserta vaksin wajib untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi yang merupakan langkah 5M pencegahan Covid-19,” tutur Jaladri.

Selain pada Aula SMKN-1 Palangka Raya, vaksinasi juga dilakukan pada beberapa lokasi lainnya, yakni pada Puskesmas Kereng Bangkirai, Panarung, Menteng, RSUD Doris Sylvanus, RSI Muhammadiyah dan KKP Pelabuhan.

Pewarta. ,: Asmawati
Sumber. : Humpolrestaparay

Redaksi Palangka News