Kapolres Pulpis Pantau Rapid Tes Desa Belanti Siam

Kapolres Pulpis Pantau Rapid Tes Desa Belanti Siam

Palangkanews.co.id – Polres Pulang Pisau – Kapolres Pulang Pisau, Polda Kalteng AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. memantau langsung pelaksanaan rapid test yang digelar di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (07/07/2020) pukul 12.30 WIB.

Hadir juga dalam kegiatan itu Bupati Pulang Pisau, Ketua DPRD Kab Pulpis, Wadansat Brimob, Kajari Pulpis, Sekda Pulpis, Kadis DPMD Pulpis, Kadis Kesehatan Pulpis, PJU Polres Pulang Pisau. Camat Pandih Batu Sarjanadi, SE

Pelaksanaan rapid test ini dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau menjelang rencana kunjungan Presiden RI pada tanggal 09 Juli 2020 nanti. Kegiatan dipimpin oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr. Mulyanto Budiharjo dengan melibatkan oetugas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, petugas Kesehatan Puskesmas Tahai, Petugas Kesehatan Puskesmas Pangkoh dan Petugas Kesehatan Posyandu dan Postu Belanti Siam.

Kapolres Pulang Pisau didampingi Kepala Dinas Kesehatan mengatakan, rapid test i ini dilakukan sebagai persiapan rencana kunjungan Presiden RI untuk mencanangkan lokasi ketahanan pangan di Desa Belanti Siam.

“Desa ini juga dicanangkan sebagai Desa Isen Mulang Pantang Mundur oleh Kapolda Kalimantan Tengah,” katanya.

Masih didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kapolres menuturkan, Desa Belanti Siam ini memiliki tiga kriteria Desa Isen Mulang, antara lain, tidak ada kebakaran hutan dan lahan, memiliki ketahanan pangan dan mampu melawan penyebaran Covid-19.

Hal ini dibuktikan dengan hasil rapid test sebanyak 860 orang, seluruhnya dinyatakan Non reaktif. Membuktikan bahwa di Desa ini tidak ada penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan imbauan kepada warga yang hadir, agar selalu memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain. Termasuk rajin menjaga kebersihan, minimal mencuci tangan.

Pewarta. : Melody
Sumber. : Humaspolrespulpis
Editor. : .Hendrik Panjatan

admin

admin