Kapolres Kobar Baru AKBP Andi Kirana Dan Istri Disambut Dengan Budaya Kesultanan

Kapolres Kobar Baru AKBP Andi Kirana Dan Istri Disambut Dengan Budaya Kesultanan

Palangkanews.co.id – Kobar – Acara penyambutan pejabat Kapolres Kobar Baru AKBP Andi Kirana yang sebelumnya di jabat AKBP E. Dharma Ginting. Adapun pelaksanaan kegiatan ini di halaman Mapolres Kotawaringin Barat, Kamis (20/08/2020) pagi.

Penyambutan yang di awali dengan tarian dan pencak silat untuk memutus tali pantan yang terbentang pada pintu gerbang, setelah terputus tali pantan Andi Kirana beserta istri memasuki pintu gerbang, untuk melakukan acara adat Kesultanan Kotawaringin yang di Pandu Pangeran Muasjidinsyah sebagai menghalu tamu agung (menyambut tamu agung), Kapolres melakukan tampung tawar yang di akhiri dengan Doa Selamat.

Kemudian di sambut acara penghormatan pedang pora yang di lakukan oleh personel Polres Kobar, lebih lanjut mendekati pintu kantor Polres, Kapolres di sambut oleh Bupati Kotawaringin Barat, Ketua DPRD Kobar, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Danlanud Iskandar, Kajari Kobar, dan Waka Polres Kobar Kompol Ariefianto.

Boni mengatakan dalam penyambutan tradisi adat Kesultanan Kutawaringin Barat ini, merupakan ucapan selamat datang sekaligus pembuka gerbang rahmat dan kesuksesan kepada setiap orang yang akan memasuki Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Ini merupakan ungkapan rasa syukur sekaligus kebahagiaan dari keluarga besar Polres Kobar kepada Kapolres yang baru, AKBP Andi Kirana atas kedatangan beliau sebagai pemimpin Polres Kobar,” ujarnya.

Harapan kita semua untuk kedepannya Polres Kobar semakin maju dan kami akan terus mendukung ide-ide juga gagasan bapak Kapolres yang baru dalam memimpin Polres Kobar ini menuju lebih gemilang, kata Boni.

Usai acara penyambutan Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah mengatakan.

“Kita menyambut baik kedatangan Kapolres yang baru, tentunya ini kita sambut beliau dengan kebahagiaan sukacita, mudah-mudahan selama beliau menjalankan tugas yang baru di Kabupaten Kotawaringin Barat diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah Subhanahu Wa ta’ala, “pungkasnya.

Pewarta : Tim Syahrudin
Sumber : Liputan TKP /as
Ed/ Ad. : Syaiful

admin

admin