Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra. SH.,SIK.,Pict Saat Press Release Polisi gadungan

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra. SH.,SIK.,Pict Saat Press Release Polisi gadungan

Palangkanews.co.id | Polres Barito Timur menangkap lelaki berinisial MY (31) asal Kalimantan Timur (Kaltim), yang membawa kabur Mobil Suhudi, Warga Desa Barapun Kecamatan Raren Batuah. Peristiwanya terjadi pada Kamis (18/2/2021).

Modus pelaku mengelabui korban, dengna mengaku sebagai anggota Polisi, Ia meminjam mobil pemilik Penginapan Dewi. Merasa curiga, korban lalu melaporkan kasusnya ke Polisi.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra ketiak jumpa pers, Selasa (23/2/2021) menjelaskan kronologis kejadian saat pelaku meminjam mobil dan ingin mengikuti kegiatan di Polres Bartim, lalu korban merasa curiga sehingga menghubungi salah satu temannya yang bertugas di Polres, bertanya, apakah ada kegiatan disana ternyata temannya menjelaskan tidak ada kegiatan pada hari itu.

“Kemudian korban menyadari bahwa sudah tertipu oleh pelaku yang mengaku sebagai Polri,” jelas Afandi.

Modus pelaku dengan mengaku sebagai Polri untuk mempermudah dirinya melakukan kejahatan, dan meyakinkan korban agar percaya, sehingga dapat meminjam mobil korban dan bisa memiliki mobil tersebut.

“Pelaku berinisial MY (31) asal Kalimantan Timur tersebut dikenakan pasal 378 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara 4 (Empat) Tahun, terhadap Tindak Pidana Penipuan,”pungkasnya.

Pewarta. : Elsa pknews Bartim
Sumber. ,,: Humaspolres Bartim.

Redaksi Palangka News