Kapolres Barsel Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Kapolres Barsel Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Palangkanews.co.id # Barsel – Polres Barito Selatan, Polda Kalteng, melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila bertempat di halaman Mako Satsamapta Jalan Tugu, Buntok, Kamis (1/6/2023) pagi.

Dipimpin langsung Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., dalam upacara tersebut diikuti oleh Pejabat Utama, personel Perwira maupun Bintara ASN Polres Barsel.

Kapolres AKBP Yusfandi dalam amanatnya menyampaikan, upacara yang digelar dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila ini untuk memperkuat jiwa nasionalisme juga untuk mengingatkan Pancasila sebagai identitas nyata negara.

“Hal ini hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk melatih rasa tanggung jawab, memupuk jiwa patriotisme, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu personel Polri khususnya Polres Barsel.

Sebagai penutup, orang nomor satu dijajaran Polres Barsel itu mengatakan, untuk mewujudkan sebuah negara yang tangguh, seluruh lapisan masyarakat harus konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia, khususnya di yang berjuluk. “Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus”.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Humas Polresbarsel.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News