KAPOLDA KALTENG TINJAU VAKSINASI MASSAL COVID-19 UNTUK PELAJAR DI SMAN 1 PALANGKA RAYA

KAPOLDA KALTENG TINJAU VAKSINASI MASSAL COVID-19 UNTUK PELAJAR DI SMAN 1 PALANGKA RAYA

Palangkanews.co.id || Polda Kalteng – Percepat target vaksinasi massal terus dilakukkan Pemerintah bersama Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) dan Korem 102/Panju Panjung guna menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Hari ini, Sabtu (17/07/21) pagi. bertempat di SMA Negeri 1 Palangka Raya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng serta dihadiri Danrem 102 Panju Panjung, Kabinda, Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan Provinsi Kalteng meninjau tempat vaksinasi yang diperuntukkan untuk pelajar.



Pada kesempatan ini, Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol.K.Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, peninjauan secara langsung dilakukan untuk memastikan program vaksinasi massal tepat sasaran bagi pelajar usia 12-17 tahun, sebagai salah satu upaya dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Pada vaksinasi kali ini, sebanyak 150 vaksin diberikan untuk pelajar SMPN 3 dan SMAN 1 Kota Palangka Raya dengan melibatkan 25 tenaga vaksinator dari TNI dan Polri,” ungkap Eko.

Eko menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut sebagai upaya mendukung target pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal serta dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity dari Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi massal ini disambut baik oleh para pelajar dengan antusiasme pelajar yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik sebagai Implementasi Program Prioritas Kapolri pada Dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19 serta Menjamin keamanan Program Prioritas Nasional menuju Polri yang Presisi,” tutup Eko.

Pewarta. : Hadiboy + Dwi
Sumber. : Liputan pknews/ Humpoldakalteng.

Redaksi Palangka News