Kapolda Kalteng Launching Mobil Ambulance Siaga Karhutla dan Genose C-19 Mobile

Kapolda Kalteng Launching Mobil Ambulance Siaga Karhutla dan Genose C-19 Mobile

Palangkanews.co.id || Polda Kalteng Berbagai upaya dilakukan oleh Polda Kalteng dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta pandemi Covid -19 di wilayah hukumnya.

Salah satunya dengan menciptakan terobosan kreatif yaitu Ambulance Siaga Karhutla dan Gadjah Mada Elektronik Nose Covid-19 (Genose C-19) Mobile yang cepat dan sigap.

Terkait hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. pagi ini melaunching Mobil Ambulance Siaga Karhutla dan Genose C-19 Mobile milik Polda Kalteng di kantor Ditreskrimsus, Selasa (18/05/2021) pukul 07.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, M.A.P., M.A., Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro S.H., dan pejabat utama Polda Kalteng serta turut hadir Branch Manager PT. Samator Kalteng Yoyon Cahyo.

Kapolda menyampaikan, bahwa Ambulance Siaga Karhutla dan Genose C-19 mobile yang dilaunching ini merupakan sarana penanganan pertama bagi petugas siaga Karhutla dan masyarakat yang melakukkan penanganan TKP kebakaran hutan dan lahan yang memerlukan bantuan secara Medis.

“Kendaraan Ambulance Siaga Karhutla ini dilengkapi peralatan Genose C-19 yang dapat mendekteksi covid-19 melalui hembusan nafas. Peralatan medis dan petugas kesehatan dari Biddokkes Polda Kalteng,” terang Kapolda.

Kapolda berharap, semoga dengan adanya inovasi seperti ini dapat mempermudah personel di lapangan dalam bertugas serta dapat membantu masyarakat yang melakukkan pemadaman Karhutla yang ada di Kalimantan Tengah.

Diakhir kesempatan Kapolda mengucapkan terima kasih kepada PT.Samator Gas Industri Kalteng yang telah memberikan bantuan Tabung Oxygen Medis yang dilengkapi Troli dan Regulator.

Pewarta. : Haris Maulana
Sumber. : Humpoldakalteng

Redaksi Palangka News