Kapolda Kalteng Kunjungi Situs Budaya Di Musium Balanga

Kapolda Kalteng Kunjungi Situs Budaya Di Musium Balanga

Palangkanews.co.id – Polda Kalteng – Situs budaya merupakan peninggalan leluhur yang harus kita jaga agar anak cucu kita kelak dapat melihat sejarah leluhurnya seperti di Museum Balanga Kota Palangka Raya.

Bukti kepedulian Polri terhadap situs budaya, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengunjungi Museum Balanga di Jalan Tjilik Riwut Km. 2,5 Kota Palangka Raya, Rabu (15/07/2020) siang.

Dalam kunjungan tersebut kapolda disambut dan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisaa (Kadisbudpar) Provinsi Kalteng Dr. Guntur Talajan, S.H., M.Pd.

Kapolda menyampaikan kunjungan ini merupakan bukti keserius Polri terutama Polda Kalteg dalam menjaga situs budaya yang ada di Kalteng.

“Saya berharap kepada masyarakat Kalteng agar berama-sama Polri untuk menjaga situs budaya warisan leluhur yang ada di Kalteng,” pungkas Kapolda.

Kunjungan tersebut ditutup dengan pemberian cindera mata berupa tongkat komando dari kayu yang diberikan langsung oleh Kadisbudpar kepada Kapolda.

Pewarta. : Tim pknews
Sumber. : Humaspoldakalteng
Editor. : Hendrik Panjaitan

admin