Kapolda Kalteng Diharapkan dapat Merangkul Seluruh Insan Pers.

Kapolda Kalteng Diharapkan dapat Merangkul Seluruh Insan Pers.

Palangkanews.co.id / Masih ingat pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Polda, Polres dan jajaran Polri di seluruh Nusantara, gandeng insan pers dan jangan anti kritik sebab wartawan sebagai pilar ke empat untuk bangsa Yang berada di wilayah masing masing.
23/10/21.

Para Insan Pers wartawan dilindungi dan memilki UU Pers no 40 Tahun 1999 tentang Pers, jadi wartawan adalah memburu berita mencari data data akurat dengan penuh tantangan dan resiko berat, sampai jiwa melayang dan kekerasan fisik serta caci maki buat para jurnalis hal sedemikian menjadi makanan sehari-hari bagi wartawan, apa lagi yang di kejar itu pekerjaan merugikan negara dan memperkaya diri dari hasil uang rakyat.

Menengok dari pertemuan Kapolda Kalteng dengan insan pers hanya sebagian kecil saja dalam pertemuan tersebut, tidak semuanya wartawan lokal yang dapat di tampung dirangkul oleh Polda Kalteng. Ratusan media lokal di Kota Palangka Raya ini memiliki berbadan hukum dan bernaung di berbagai organisasi pers seperti : PWI, IJTI, IPJI, PWRI, PPWI, Dan AWPI yang ada di Kalteng.

Pertemuan insan Pers dengan Kapolda Kalteng copy morning di cafe Jumat 22/10/21 kemaren, sebanyak 40 orang wartawan belum sepenuhnya mewakili media online, cetak, Vidio/TV khususnya.

” Ya ini belum semua mewakili media lokal yang ada di kota Palangka Raya, itu hanya sebagian kecil aja,” tutur Hadiboy dari media online Palangkanews.co.id.

Lanjut Hadiboy, ” ini kan suasana pandemi covid-19 dilarang keras berkumpul berkerumun dan juga wartawan harus divaksin 1 dan 2, tapi saya berharap kepada Kapolda Kalteng melalui Bidang Humas Polda Kalteng dapat merangkul mendata media media lokal yang berbadan hukum di Kalteng, ini tugas mereka Lo!! Humas kan! adalah corong dari Polda Kalteng. Contoh bila Bidhum Polda Kalteng bisa menampung merangkul 100 media saja, berarti setiap hari berita kegiatan di Polda Kalteng terpublikasikan 100 link berita, itu bila terdata, klo cuma 40 wartawan yang belum tentu mereka memiliki media sendiri.” Ungkap Hadiboy.

Seluruh media online siap akan membantu mempublikasikan kegiatan kepolisian di daerah Kalteng, asalkan pihak Polda Kalteng, Polres sampai ke Polsek di bidang Humas nya bisa menggandeng wartawan dan memahami media kerena media mempunyai kewajiban pada website dan wartawannya.

Pewarta. : Rahmadi
Sumber. : Pimred Pknews Hadriansyah (Hadiboy).

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News