Kapolda Kalteng Dampingi Presiden RI ikut dalam Peresmian Food Estate Kapuas Dan Pulang Pisau.

Kapolda Kalteng Dampingi Presiden RI ikut dalam Peresmian Food Estate Kapuas Dan Pulang Pisau.

Palangka news.co.id – Dampingi Presiden, Kapolda Saksikan Peresmian Food Estate di Kapuas dan Pulang Pisau Selanjutnya Setelah tiba mempergunakan helikopter dari Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Kapuas, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M terlihat menjadi saksi dalam peresmian food estate dan meninjau saluran irigasi Sambo Desa Bentuk Jaya, Kec. Dadahup, Kabupaten Kapuas Kalteng, dan kabupaten Pulang Pisau.Kalteng, Kamis (09/07/2020) siang.

“Salah satu program yang dicanangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo sekarang yaitu tentang ketahanan pangan nasional dan dalam hal ini Desa Bantu Jaya menjadi lumbung pertahanan pangan nasional

Dipilihnya wilayah ini sebagai food estate karena merupakan lahan yang dicanangkan perluasan lahan sawah baru di Kalteng yang nantinya surplus produksi beras untuk memenuhi kedaulatan pangan terutama beras secara regional,” ungkapnya.

Redaksi Palangka News

2 thoughts on “Kapolda Kalteng Dampingi Presiden RI ikut dalam Peresmian Food Estate Kapuas Dan Pulang Pisau.

  1. Saya sangat bangga kalau kalimantan tengah menjadi food estate, dan dengan harapan di desa tampa kec.Paku,kab.bartim kiranya juga dapat menjadi tempat penyumbang beras dari persawahannya.

  2. Lanjutan, petani/persawahan di desa tampa,kec.Paku,kab.baruto timur, lahan persawahan juga sangat luas, ada di pesisir irigasi,trans luaw jawuk,desa rantau pusi,desa biuko,desa wuran,desa jengke dan desa lainnya,
    Belum termasuk lahan persawahan yg baru di buka,di desa Jaar.
    Saya sangat bangga,sebagai asli anak dayak kalimantan tengah,
    Sekarang semakin maju dan berkembang pesat.
    Semangat….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *