Kampung Tangguh Nusantara Di kelurahan Lahundape, Dikunjungi Kapolda Kalteng Dan Danrem 143/HO.

Kampung Tangguh Nusantara Di kelurahan Lahundape, Dikunjungi Kapolda Kalteng Dan Danrem 143/HO.

Palangkanews.co.id – KENDARI |Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Merdisyam bersama Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo (HO), Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan berkunjung ke Kampung Tangguh Nusantara Berbasis Tiga Dimensi yang terletak di RT 13, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat, (3/7/2020).

Kampung tangguh nusantara berbasis tiga dimensi dimaksud adalah menerapkan protokol Covid-19 secara swadaya sekaligus menyiapkan standar kesiapsiagaan berbasis masyarakat.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Merdisyam di sela- sela kunjungannya mengatakan kampung tangguh nusantara tiga dimensi terdiri dari tiga hal ketahanan yakni, Kampung yang berbasis Ketahanan Kesehatan, Ketahanan Keamanan dan Ketahanan Ekonomi atau Pangan.

“Ini untuk bagaimana dengan menangani atau menghadapi Pandemi Covid-19. Artinya masyarakat yang ada didalamnya dengan kemampuan dengan sumber daya segala hal yang dapat untuk mengelola lingkungannya itu sendiri,” ungkap Merdysyam.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *