KALTENG KIRIM 4 UTUSAN IKUTI HPN DI MEDAN

KALTENG KIRIM 4 UTUSAN IKUTI HPN DI MEDAN

Palangkanews co.id # Palangka Raya – 

Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) akan digelar di Medan, Sumatra Utara, 9 Februari 2023 mendatang. Jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengirim empat utusan mengikuti kegiatan yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah Menteri tersebut.

 Keempat utusan Kalteng yang akan diberangkatkan ke Medan, antara lain, Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Kalteng H Sutransyah, Ketua PWI Kalteng M Haris Sadikin, Sekretaris Ika Lelunu, dan Sekretaris Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kalteng Heny Yusnita. Keempatnya akan bertolak ke Medan pada 6 dan 7 Februari 2023 ini.

Ketua DKP PWI Kalteng H Sutransya kepada wartawan, Rabu (1/2/2023), menjelaskan, panitia pelaksana telah mengagendakan sejumlah kegiatan pada rangkaian puncak peringatan HPN di Medan yang mengangkat tema “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat” itu.

Sebelum puncak peringatan HPN pada 9 Februari 2023,  pada 7 Februari 2023 akan digelar workshop digital di Kampus Universitas Sumatra Utara (USU), dilanjutkan  seminar dan workshop Adinegoro dan Media Sustainability di Hotel Grand Mercure Medan, penyerahan Anugerah Kebudayaan di Hotel Santika Dyandra Medan, serta dialog interaktif di Rumah Tengku Rizal Nurdin atau Rumah Jabatan Gubernur Sumatra Utara.

Dilanjutkan pada 8 Februari 2023 digelar Seminar Internasional Trade, Tourism, and Investment Forum for North Sumatera di Hotel Adimulia, Konvensi Media Massa di Ballroom Hotel Grand Mercure, Seminar olahraga dan Rakernas di Hotel Santika Dyandra, dan Seminar Dana Perimbangan Pusat dan Daerah di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut.

Sutransyah, yang juga Ketua Serikat Media by Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng dan Ketua Madrasah Aliyah (MAN) Kita Palangka Raya ini melanjutkan, sepanjang rangkaian kegiatan HPN, akan digelari pameran perkembangan pers Indonesia selama 3 abad.

“Ada banyak agenda kegiatan yang tentunya bermanfaat untuk pengembangan pers di daerah kita dalam HPN di Medan nanti,” sebut Sutranyah.

Terpisah, Sekretaris IKWI Provinsi Kalteng Heny Yusnita mengatakan, timnya akan bertolak lebih dulu, yaitu 6 Februari 2023.

“Karena pada tanggal 7 Februari 2023 pagi sudah ada kegiatan Rapat IKWI se-Indonesia di Rantau Prapat,” kata istri dari Wakil Ketu nia PWI Kalteng M Zainal SH itu.

Pewarta. :  Tim Pknews/ Ayu Vera

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News