KAKORPOLAIRUD LANTIK 100 TAMTAMA REMAJA POLAIR PRODIK T.A. 2019 DI PUSDIK PONDOK DAYUNG

KAKORPOLAIRUD LANTIK 100 TAMTAMA REMAJA POLAIR PRODIK T.A. 2019 DI PUSDIK PONDOK DAYUNG

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melantik sebanyak 100 Tamtama Remaja Polair Program Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Tamtama Polri T.A. 2019. Upacara pelantikan berlangsung di lapangan utama Pusat Pendidikan Polair Pondok Dayung Jakarta Utara, Kamis (28/11/2019) pagi.

Menggunakan KP. KPC – 2004, KP. Elang Laut – 2003 dan KP. SBU – 017 Kakorpolairud bertolak dari Mako Ditpolair Korpolairud didampingi oleh para Pejabat Utama Korpolairud, PJU Polair dan Poludara, beberapa Perwira Staf dan Bhayangkari merapat di dermaga Pusdik Pondok Dayung dan disambut oleh Kepala Pusdik Kombes Pol. Drs. Agung Hendaryana, S.IK., M.H.

Diawali dengan makan pagi bersama Siswa di ruang makan Lemdik yang terletak di sebuah pulau tersebut, Kakorpolairud kemudian memimpin upacara pelantikan Tamtama Remaja Polair di Lapangan Utama Pusdik Pondok Dayung. Sebanyak 100 Tamtama Remaja Polair berhasil menyelesaikan pendidikannya dan dilantik oleh Kepala Korp Polairud hari ini.

Sebelum melantik, Irjen Latif mengambil sumpah para Siswa Program Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Tamtama Polri tersebut.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban Tamtama Polri dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata Kakor yang diikuti para Tamtama Remaja dengan khidmat sampai selesai.

“Hari ini merupakan langkah awal dalam perjalanan karier kalian sebagai anggota Polri. Masih sangat panjang medan tugas yang akan ditempuh dan masih sangat banyak tantangan tugas yang akan Saudara hadapi. Seiring perkembangan kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, maka tugas-tugas yang akan Saudara hadapi sebagai anggota Polri, juga akan semakin penuh dengan tantangan”, kata Kakor dalam amanatnya.

“Polri selaku penanggung jawab dalam pemeliharaan keamanan dalam negeri, terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan mendapatkan kepercayaan publik melalui peningkatan
profesionalisme dari Sumber Daya Manusia yang dimiliki dan modernisasi peralatan”, ucap Irjen Latif.

“Beberapa pencapaian dan keberhasilan Polairud selama ini akan terus dipelihara dan ditingkatkan, guna mendukung keberhasilan Polri melaksanakan tugas dalam pememeliharaan stabilitas keamanan dalam negeri. Dan di pundak saudara – saudara sekalian para Tamtama Remaja Polri tugas itu akan berlanjut dan berkesinambungan”, ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanat, Kakorpolairud memberikan penekanan kepada seluruh Tamtama Remaja Polair diantaranya :
1. Bahwa sebagai manusia biasa, harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas;
2. Pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur dari Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara sejati.
3. Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan;
4. Terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih, dan menuntut ilmu.
5. Senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran Kode Etik Profesi Polri, maupun pelanggaran pidana.

“Dengan demikian, saudara akan menjadi personel Polri yang disiplin dan terampil dalam pelaksanaan tugas, cerdas dan memiliki wawasan akademik yang unggul, serta memiliki kepribadian yang luhur”, pungkasnya.

Selesai upacara pelantikan, Kakorpolairud kemudian turun dari podium, menghampiri dan memberikan ucapan selamat dengan menjabat tangan seluruh Tamtama Remaja yang akan mengabdikan dirinya di Kesatuan Korpolairud ini.

Sebagai rangkaian kegiatan dihadapan tamu undangan, keluarga dan kerabat mereka, para Tamtama Remaja Polair pengiriman Polda – Polda seluruh Indonesia ini kemudian dengan terampil menampilkan beberapa peragaan seperti ketangkasan kolone senapan, ketrampilan bongkar pasang senjata dan juga rubber boat, serta ditutup dengan peragaan penanganan tindak kejahatan yang terjadi di darat dan kemudian berlanjut ke perairan.

Pantauan Humas Ditpolair Mabes seluruh rangkaian kegiatan Pelantikan Tamtama Polri T.A. 2019 berlangsung dengan lancar, kemudian seluruh rombongan Kakorpolairud kembali ke Mako Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻🤝🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

admin

admin