Kakanwil Kemenag Minta Tata Kelola Madrasah Terus Ditingkatkan

Kakanwil Kemenag Minta Tata Kelola Madrasah Terus Ditingkatkan

Palangkanews.co.id || Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid meminta minta seluruh madrasah di provinsi ini untuk meningkatkan tata kelola lembaganya. Banyak hal yang terus terus menerus dan tak terkalahkan dengan perkembangan saat ini.

Hal itu dikatakan H. Abd. Rasyid di ruang kerjanya, Selasa (4/5/2021). Melalui Bidang Pendidikan Madrasah, berbagai upaya peningkatan tata kelola madrasah terus dilakukan. Dipublikasikan 6/5/2021

Perkembangan sistem manajemen begitu pesat. Belum lagi pengaruh teknologi informasi, sehingga tata kelola madrasah harus tak terkalahkan, ”ucapnya.

Ditambahkan, tata kelola madrasah akan berhubungan dengan kemajuannya sebagai lembaga pendidikan. Prestasi siswa sebagai salah satu indikator kemajuan madrasah yang bisa didapat dari tata kelola madrasah yang baik.

Kemudian, imbuh H. Abd. Rasyid, kepala madrasah sebagai seorang leader harus bisa menggerakkan manajemen tata kelola yang baik. Potensi madrasah dikumpulkan dan dijadikan kekuatan penggerak untuk kemajuan madrasah.

“Jadikan irama yang sama dari seluruh warga madrasah sehingga mekanisme tata kelola itu melibatkan semua unsurnya,” beber H. Abd. Rasyid.

Dia meminta seluruh madrasah di Kalimantan Tengah untuk membuka cakrawala berpikir. Tidak ada salahnya mengadopsi tata kelola madrasah lain yang sudah maju dengan melakukan inovasi dan penyesuaian dengan kondisi yang ada di daerah masing-masing.

“Kalau mau mengadopsi lembaga lain, tentu tidak dilarang. Ambil yang sekira tepat dengan kondisi di Kalimantan Tengah, kemudian lakukan pengembangan, inovasi sehingga bisa maju dengan ciri khas Kalimantan Tengah,” kata H. Abd. Rasyid.

Pewarta : Red.pknews
Sumber : Gondo Utomo/Kemenag Kalteng

Redaksi Palangka News