Kadisdik Kalteng Klaim 95% Pemilih Pemula dari Kalangan Pelajar Hadir dan Mencoblos di TPS masing-masing

Kadisdik Kalteng Klaim 95% Pemilih Pemula dari Kalangan Pelajar Hadir dan Mencoblos di TPS masing-masing

Palangkanews co id yglPalangka Raya – Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), M. Reza Prabowo mengaku sangat bersyukur atas pencapaian yang luar biasa. Capaian yang dimaksud yakni partisipasi pemilih pemula dari kalangan pelajar SMA/SMK/ SLB Se-Kalteng sebesar 95% merupakan indikasi yang sangat positif akan kesadaran demokrasi generasi muda.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada kepala sekolah, guru-guru dan wali kelas yang sudah mendukung sosialisasi yang sebelumnya yang dilakukan pada Senin, 12 Februari 2024, sehingga partisipasi pemilih pemula sesuai dengan harapan, yakni 100% ikut serta melakukan pencoblosan.

“Alhamdulillah, kegiatan Sosialisasi dan Ikrar Peningkatan Partisipasi dalam Pemilu bagi Pelajar tingkat SMA/SMK/SLB se-Kalimantan Tengah yang kita selenggarakan kemarin sukses. Hal ini kita lihat dari partisipasi pemilih pemula Alhamdulillah 95% sisanya berhalangan hadir karena sakit, berdasarkan informasi laporan yang saya dapatkan dari masing-masing kepala sekolah. Informasi yang saya terima tentunya keakuratannya sangat dapat dipertanggungjawabkan, mengingat kepala sekolah juga mendapat informasi dari masing-masing wali kelas,” katanya, Rabu (14/2/2024).

Reza menilai, apa yang telah dilakukan tak lepas dari kerjasama semua pihak, dalam hal ini Pemprov Kalteng, KPU Kalteng, Pihak Sekolah dan pastinya para siswa siswi yang sudah mensukseskan pemilu, salah satunya dengan turut serta ikut berpartisipasi melakukan pemilihan sebagai pemilih pemula.

“Saya kira ini merupakan hal yang positif. Selain itu, giat cek DPT online dan ikrar pelajar yang kita lakukan kemarin itu merupakan terobosan, karena pertama kali di Kalteng, dan semoga kedepannya hal-hal seperti ini terus dilakukan serta ditingkatkan, dalam hal ini dari segi kapasitas bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Dirinya berharap kunjungan para pelajar ke TPS menjadi pengalaman berharga dalam memahami pentingnya demokrasi yang sehat. Ia juga terus mendorong generasi muda semakin terlibat aktif dalam proses demokrasi di masa depan. Tak lupa Reza Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Terima kasih Bapak Ibu Kepala SMA/SMK/SLB. 95% Pelajar Pemilih Pemula memenuhi Ikrarnya untuk datang Ke TPS sebagai Pembelajaran Demokrasi Sehat di Kalteng, sekali lagi terima kasih,” pungkasnya.

publikasi. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News