Kabupaten Murung Raya Berhasil Meraih Juara Umum Festival Seni Qasidah ke X Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023

Kabupaten Murung Raya Berhasil Meraih Juara Umum Festival Seni Qasidah ke X Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023

palangkanews co id # Provkalteng Palangka Raya – Plt. Kepala Biro Kesra Setda Prov. Kalteng Ahmad Pahruka wakili Gubernur Kalteng tutup Festival Seni Qasidah X Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023, yang diselenggarakan di Hotel Luwansa Palangka Raya, Rabu (25/10/2023). 

Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur, ia mengatakan kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus ditingkatkan sebagai media pemersatu dalam upaya untuk syiar Islam, juga untuk menjaga dan melestarikan kesenian dan kebudayaan bangsa, khususnya di Kalteng. 

“Kepada para pemenang yang telah berhasil menjadi juara, baik kategori Bintang Vokalis maupun Pop Religi hendaknya kemampuan Saudara tersebut dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi untuk persiapan menghadapi pelaksanaan Festival Seni Qasidah tingkat Nasional Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 9 s.d 12 November 2023 mendatang,” ujarnya. 

Ia juga berpesan kepada para peserta yang belum berhasil meraih juara, agar tidak berlarut kecewa. “Teruslah belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh karena kesempatan untuk menjadi juara dan yang terbaik selalu ada di kemudian hari asalkan ada kemauan dan juga kesungguhan,” imbuhnya. 

Ia pun mengapresiasi atas sukses dan lancarnya kegiatan Penyelenggaraan Festival Seni Qasidah ke X tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023. “Namun demikian, tidak dapat dipungkiri dalam setiap pelaksanaannya pasti ada permasalahan, akan tetapi semua itu dapat teratasi dengan baik dan bijak sehingga tidak mengganggu kelancaran kegiatan festival,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, Kabupaten Murung Raya berhasil meraih Juara Umum Festival Seni Qasidah ke X tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023.

Pewarta. : Hadiboy

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News