Kabupaten Gunung Mas Masuk Tahap II, Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah 2021, Ini Kata Sekda…!

Kabupaten Gunung Mas Masuk Tahap II, Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah 2021, Ini Kata Sekda…!

Palangkanews.co.id | Kuala Kurun – Bappedalitbang Kabupaten Gumas (Gumas) memfasilitasi kegiatan verifikasi dan wawancara capaian Pembangunan Proses Penyusunan RKPD 2021, dan inovasi Daerah, yang dilaksanankan oleh Kementerian Bappenas RI, melalui Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah Secara virtual menggunakan Zoom Meeting, yang mana Kabupaten Gunung Mas masuk pada tahap II pada Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021.

Tahap II hanya diikuti oleh satu Kota terbaik dan 3 Kabupaten terbaik dalam 1 Provinsi Kalimantan Tengah, Tahun 2021 dan Kabupaten Gunung Mas akan bersaing dengan Kabupaten Sukamara dan Kotawaringin Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Yansiterson, Wakil Ketua I DPRD Binartha, anggota DPRD Untung Jaya Bangas, Kepala Perangkat Daerah (PD), tokoh masyarakat, agama, Organisasi masyarakat pada kamis (18/02/2021), pagi.

Penghargaan Pembangunan Daerah merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target-target pembangunan di daerah, hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Yansiterson, dalam sambutannya.

Lanjutnya, melalui PPD ini, Pemerintah Daerah dapat termotivasi untuk senantiasa menyiapkan dokumen Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur serta dapat dilaksanakan,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa Gunung Mas masuk pada tahap II pada nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021, ini merupakan kali kedua secara berturut-turut bagi Gunung Mas yang lolos hingga tahap II pada nominasi ini.

Tahap II merupakan tahap verifikasi lapangan dan wawancara terkait capaian pembangunan, proses penyusunan RKPD Tahun 2021 dan Inovasi daerah, terang Yansiterson.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberi kami kesempatan yang kedua kalinya secara berturut-turut dalam kesempatan berbagi pengalaman dan ilmu terutama untuk menyusun dokumen perencanaan yang berkualitas dalam Nominasi PPD ini”, ucapnya.

Ia berharap dalam kegiatan ini, dapat membawa manfaat yang optimal, serta feed back bagi perbaikan dokumen perencanaan pembangunan daerah di tahun berikut dan demi kesejahteraan Kabupaten Gunung Mas, tutup Sekda.

Pewarta : Hendra pknews Gumas
Sumber. ; Liputan pknews Gumas

Redaksi Palangka News