Kabagops Polresta Palangka Raya Siapkan Sispam Objek Vital Pemilu Menjelang Pilkada Kalteng Desember 2020

Kabagops Polresta Palangka Raya Siapkan Sispam Objek Vital Pemilu Menjelang Pilkada Kalteng Desember 2020

Palangkanews.co.id – Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya terus berupaya untuk meningkatkan kesiapannya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah Tahun 2020 mendatang.

Salah satunya dengan mempersiapkan sistem pengamanan (sispam) pada objek-objek vital terkait Pemilihan Umum (Pemilu), yakni Kantor KPU Kota Palangka Raya dan Bawaslu Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (19/8/2020) siang.

Kabagops Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian, S.H. bersama anggotanya melakukan peninjauan situasi pada objek vital pemilu tersebut, serta berkoordinasi bersama pihak terkait tentang sistem pengamanannya.

“Kami telah merancang sistem pengamanan berupa pendirian pos komando (posko) pada objek-objek vital tersebut, yang akan dijaga oleh beberapa personel Polresta Palangka Raya dan anggota bantuan lainnya,” tuturnya.

Selain memberdayakan posko dan pengamanan dari personelnya, Hemat mengimbau kepada pihak terkait untuk memaksimalkan fasilitas pengamanan lainnya, yakni dengan memasang CCTV di tiap sudut bangunan.

“Kami akan terus meningkatkan kesiapan menjelang Pilkada Kalteng di tahun ini, apabila tidak terkendala maka kami akan secepatnya menempatkan personel untuk melakukan penjagaan dan pengamanan objek vital,” pungkasnya.

Pewarta : Tim Asrianto- Agus P.
Sumber : Humpolrestaparay/pm
Ed/Ad. : Syaiful

admin