Junarso Sosialisasikan Progam Bantuan Sosial Asistensi Keluarga Miskin

Junarso Sosialisasikan Progam Bantuan Sosial Asistensi Keluarga Miskin

palangkanews.co.id || Jepara, 16/10/2021 Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara, Junarso mensosialisasikan progam bantuan sosial AKM (Asistensi Keluarga Miskin) di Balai Desa Damarwulan Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Selasa (12/10/2021).

Junarso dalam kesempatan sosialisasi progam bantuan sosial AKM mengatakan, “penanganan kemiskinan di Kabupaten Jepara belum menyeluruh dan menyentuh semua lapisan masyarakat yang membutuhkan. Meskipun dari sisi jumlah progam memadai, namun memang implementasinya belum merata.” kata Junarso.

Politisi PDI Perjuangan menambahkan, “kami turut mengawal bagaimana penyampaian edukasi kepada masyarakat agar fakir miskin di perhatikan oleh pemerintah khususnya di Kabupaten Jepara.” imbuh Junarso.

“Salah satunya dari progam bantuan sosial AKM (Asistensi Keluarga Miskin) kini masyarakat belum banyak yang tahu. Maka dari itu saya diundang khusus dari Pemdes Damarwulan untuk mensosialisasikan program tersebut,” tandasnya.

Sebanyak 24 orang penerima bantuan progam sosial AKM merupakan para penerima Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Kedua progam tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah desa agar mempertahatikan fakir miskin.

“Demikian saya mensosialisasikan bantuan AKM saya menghimbau kepada pemdes setempat untuk mengupayakan agar selalu tepat sasaran dalam memberi bantuan kepada masyarakat fakir miskin,” ujar Junarso.

Junarso menegaskan, bantuan AKM merupakan salah satu bantuan langsung yang menyasar langsung pada penerima. Transparansi ini karena pencairan langsung kepada rekening masing-masing penerima bantuan.

(Puji S)

Redaksi

Redaksi