Jepara Darurat Covid-19. Giliran Penghuni RPSDM Waluyotomo Divaksin

Jepara Darurat Covid-19. Giliran Penghuni RPSDM Waluyotomo Divaksin

Palangkanews.co.id || Jepara, 22/6/2021 Bupati Jepara Dian Kristiandi hadir langsung ke panti untuk memantau langsung proses vaksinasi suntikan vaksin Covid-19, bagi Penghuni Rumah Pelayanan Sosial Disabilitas Mental (RPSDM) Waluyotomo di Desa Kauman Kecamatan Jepara Jawa Tengah. Selasa (22/6/2021).

Dian Kristiandi juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan sejumlah penghuni panti. Panti dihuni oleh 83 orang. Penghuninya dibagi menjadi lima kelompok berdasarkan kondisi mentalnya. Dalam kunjungan ini, Dian Kristiandi juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Mudrikatun dan Kepala Dinsospermasdes Edy Marwoto.



Dian Kristiandi mengungkapkan jika penghuni panti ini menjadi salah satu sasaran vaksinasi Covid-19. Selain karena sebagian penghuninya merupakan lansia, kondisi penghuni juga rentan terjadi penularan karena tidak mungkin mereka untuk melakukan jaga jarak.

“Vaksinasi memang terus kita percepat, termasuk sasarannya kepada mereka (penghuni panti). Sebab, posisinya memang tidak mungkin bisa berjauh-jauhan,” kata Bupati Andi.

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut jika percepatan vaksinasi terus dilakukan agar capaiannya bisa maksimal. Dinas Kesehatan Kabupaten, kata Andi, kini terus berupaya jemput bola kepada sasaran vaksinasi. “Vaksinasi ini akan kita genjot terus sebagai salah satu upaya kita menjaga kesehatan warga dan menahan penyebaran virus,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Mudrikatun mengungkapkan jika vaksinasi kini tidak hanya menyasar kepada lansia dan para pelayan public, tetapi warga yang berusia diatas 18 tahun. “Kebijakan ini agar capaian vaksinasi lebih optimal. Sebab, untuk lansia capainnya masih relatif rendah karena berbagai kendala,” jelasnya.

Pewarta : Puji S

Redaksi Palangka News