Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Tim Yustisi Himbau Rumah Ibadah Tetap Terapkan Prokes

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Tim Yustisi Himbau Rumah Ibadah Tetap Terapkan Prokes

Palangkanews.co.id || Menjelang Hari raya Idul Fitri 1442 H tepat nya tanggal 13 Mei 2021 mendatang tim yustisi kabupaten Barito Utara himbau pengurus rumah ibadah agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah. 9/5/21

Hal ini dilakukan dalam upaya menanggulangi serta mencegah terjadinya penyebaran virus Corona 19 di wilayah setempat, juga menindaklanjuti arahan Bupati Barito Utara yang sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah tokoh agama diwilayah Kabupaten Barito Utara.



Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, dan Diskominfosandi melakukan himbauan langsung terhadap pengurus rumah ibadah serta membagikan himbauan dan selebaran peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah daerah. Salah satu koordinator tim yustisi, Mauludin Akbar menyampaikan “Giat ini kita lakukan menindak lanjuti hasil rapat yang sudah dilakukan oleh Bapak Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam upaya memutus dan mencegah penyebaran Covid 19 terkhususnya diwilayah Barito Utara, sehingga tim langsung turun kerumah ibadah untuk menyampaikan himbauan langsung kepada pengurus rumah ibadah” pingkas Mauludin Akbar.

Ditempat terpisah Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap patuh dan taat dalam menerapkan Protokol kesehatan terlebih dalam perayaan Hari besar umat muslim nantinya yaitu Hari Raya Idul Fitri 1442 H. “Saya berharap serta memohon kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap patuh dan taat dalam penerapan Protokol kesehatan dimasa pandemi seperti saat ini. Mari kita bersama-sama saling bahu membahu dalam memutus penyebaran Covid 19 terutama diwilayah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini, selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan bagi kita semua, Aamiin” tutup H. Nadalsyah.

Pewarta. : Red pknews
Sumber : Diskominfosandibarut

Redaksi Palangka News