Jamaah Umroh Perdana Kalteng di Pangkalan Bun. Ini Beritanya

Jamaah Umroh Perdana Kalteng di Pangkalan Bun. Ini Beritanya

palangkanews.co.id /// Indonesia telah membuka  umbroh perdana pada tahun 2022, karena selama pendemi covid – 19 pelaksanaan umbroh mengalami hambatan. Pangkalan Bun, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H.Noor Fahmi melepas perdana jamaah umroh Kalimantan Tengah di Pangkalan Bun,(19/01/2022).


46 Jamaah umroh ditambah satu petugas kesehatan itu diberangkatkan menggunakan jasa travel Haji dan Umroh PT.Alkamila Travel and Tour yang berpusat di Pangkalan Bun.Kakanwil merasa haru dan bahagia karena ini adalah pemberangkatan umroh yang perdana sejak tahun 2020.


“Saya bahagia dan haru sekarang untuk pertama kalinya di Kalimantan Tengah melepas jamaah umroh dari Pangkalan Bun pasca penutupan umroh 15 maret 2020 lalu, meski jauh kami ingin kesini(Pangkalan Bun) untuk bersilahturahmi. Saya berterima kasih kepada PT.Alkamila yang sudah bisa memberangkatkan jamaah umroh perdana diawal tahun 2022 ini. PT.Al Kamila yang berpusat di Pangkalan Bun ini adalah Biro perjalanan haji dan umroh yang resmi dan tidak membuka cabang jadi jangan ragu”ujar H.Noor Fahmi.


Kakanwil juga berpesan kepada jamaah agar jangan langsung percaya jika ada berita yang belum jelas kebenarannya soal haji dan umroh yang akan di tutup.Karena untuk pemberangkatan jamaah haji dan umroh mengikuti dua aturan yaitu peraturan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Arab Saudi.Kakanwil melanjutkan bahwa sampai saat ini penutupan haji dan umroh tidak ada.


Dalam laporannya Pimpinan PT.Alkamila Travel and Tour H.Mukid mengatakan bahwa 46 jamaah umroh dan satu petugas kesehatan itu akan diberangkat menggunakan maskapai Nam Air pada hari ini rabu(19/01/2022) sore menuju Jakarta dan langsung dibawa ke Asrama Haji Pondok Gede.


Pada acara pelepasan tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Barat,Mulyono,kepala bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Kalteng Hasbli


Pewarta. :  Zainudin


“Besok(20/01/2022)akan berangkat dari Jakarta menuju Madinah dengan Maskapai Qatar Airways.Dan Insya Allah kembali dari Arab Saudi pada tanggal 1 februari 2022”ujar H.Mukid.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News