Jalan Lemo-Palangka Dapat Dilalui Mobil Kecil, Ini Pesan Bupati Barut

Jalan Lemo-Palangka Dapat Dilalui Mobil Kecil, Ini Pesan Bupati Barut

Palangkanews co.id | Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah berkeinginan untuk semua infrastruktur baik jalan maupun jembatan yang ada di Kabupaten Barito Utara dapat terhubung antar desa dan kecamatan, dan sebaliknya kecamatan-Kota Muara Teweh, serta antar kabupaten.

Terlebih nantinya apabila Ibukota Negara sudah berada di Kalimantan Timur, Bupati menginginkan agar nantinya antara Ibukota Negara yang baru dengan Kabupaten Barito Utara infrastruktur jalannya dapat terhubung langsung. 6/3/2021.

Tak henti-hentinya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah meninjau infrastruktur yang ada di Kabupaten Barito Utara. Didampingi Kepala Dinas PUPR, M. Iman Topik, S.IP,M.Si dan Tim PUPR, Kepala Dinas Nakertranskop dan UKM, Kepala Bagian Umum dan Prokopim Setda, Camat Montallat, Kades Pepas meninjau jalan tembus Lemo-Palangka Raya dan Tumpung Lahung-Simpang 4 Bundaran Ban Batapah. Rombongan Bupati mengecek kondisi jalan dan memberikan arahan kepada Kadis PUPR, Camat Montallat dan Kepala Desa Pepas.

Untuk jalan tembus Lemo-Palangka Raya, kondisinya saat ini baik. “Ada beberapa titik yang masih belum bisa dilalui mobil kecil, terlebih saat kondisi hujan,” jelas H. Nadalsyah. Nantinya, jalan yang masih belum bisa dilalui mobil kecil akan dibenahi. “Sebagian jalan yang rusak sudah kita cor rigit, kita berharap agar jalan tembus ini mampu dilalui mobil kecil dan sepeda motor.

” harap H. Nadalsyah. Dalam tinjauan, ada beberapa titik yang perlu mendapat perhatian terutama jalan berpasir tebal. “Mudah-mudahan pada saat Ramadhan dan Idul Fitri, jalan Tembus Lemo-Palangka Raya dapat dilewati mobil kecil,” harap H. Nadalsyah.

Bupati memberikan arahan kepada Kadis PUPR agar dapat merealisasikannya, supaya nantinya masyarakat dapat melewati jalan tersebut dengan mudah.

Kepala Dinas PUPR, M. Iman Topik, S.IP,M.Si mengatakan bahwa Dinas PUPR akan menindaklanjuti arahan yang diberikan Bupati. Bersama Tim, Kadis PUPR memetakan jalan-jalan yang perlu segera mendapat perhatian, agar nantinya masyarakat pengguna jalan dapat mudah melewati jalan tersebut.

” Kami berharap masyarakat dapat menggunakan transportasi ini untuk keperluan hidup menjual hasil bumi,” ucap Topik.

Pewarta : Red pknews
Sumber : Kadis pupr Barut

Redaksi Palangka News